Pemkab Sumedang Hibahkan Dana Rp 14 Miliar Untuk Keagamaan

Pemkab Sumedang Hibahkan Dana Rp 14 Miliar Untuk Keagamaan
Pemkab Sumedang Hibahkan Dana Rp 14 Miliar Untuk Keagamaan(istimewa/Dok : sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Pemkab Sumedang Hibahkan Dana Rp 14 Miliar Untuk Keagamaan

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang kembali mengalokasikan dana hibah yang bersumber dari APBD kepada 31 lembaga keagamaan senilai Rp 14 Miliar.

Angka tersebut mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yaitu pada tahun 2023 berjumlah Rp. 12,7 miliar.

Kabag Kesra Saeful Amin menyampaikan, “Hibah diberikan kepada 31 lembaga diantaranya hibah uang kepada Kemenag untuk fasilitasi pemberangkatan dan pemulangan haji serta bantuan profesi guru atau PPG PAI, hibah uang kepada BAZNas, MUI, Pondok Pesantren, Masjid, Madrasah dan lembaga keagamaan lainnya,”kata Kabag Kesra Saeful Amin saat Kegiatan Sinergitas Pembangunan Keagamaan dalam Rangka Pencegahan Stunting dan Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2024 di Aula Tampomas Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Senin (22/1/2024).

Baca Juga:Kasus Oplos Gas LPG Subsidi Berhasil Diungkap Polres SumedangPerlu Evaluasi Food Estate Tidak Gagal, Ini Kata Istana!

Dinyatakan bahwa pada tahun 2024, pihak penerima hibah telah bersedia sepenuhnya mendukung program Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang, terutama dalam upaya mengatasi masalah kemiskinan dan mengurangi kasus stunting.

Para penerima hibah berkomitmen mewujudkan kolaborasi dan sinergitas program pengentasan kemiskinan dan penurunan stunting melalui edukasi, sosialisasi dan fasilitasi program lainnya.

Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengharapkan, lembaga lembaga keagamaan bisa membantu Pemkab Sumedang, bukan hanya dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan saja akan tetapi membantu meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Sumedang.

“Tokoh-tokoh agama Kabupaten Sumedang bahu-membahu dengan kami turut menurunkan angka kemiskinan, stunting dan pengangguran. Intinya hablum minnallah dan hablum minannas, dorong bersama-sama,”ujarnya.

Herman menyampaikan bahwa dengan usaha yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (pemkab) bersama lembaga ini pada awal tahun 2024, diharapkan dapat mewujudkan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.

Ia menghimbau, untuk bersama sama dalam membangun Sumedang dengan niat ibadah dan niat untuk memberikan kemanfaatan bagi sesama. Insya Allah Sumedang akan maju dan penuh dengan berkah. Tentu ini adakah bagian dari ikhtiar yang mudah mudahan mendapat ridho dari Allah SWT,” katanya.

Sumber : sumedangkab.go.id

0 Komentar