Upaya Polres Sumedang dalam Menjaga Kamtibmas: Patroli Siang dan Patroli Blue Light

Upaya Polres Sumedang dalam Menjaga Kamtibmas: Patroli Siang dan Patroli Blue Light
Upaya Polres Sumedang dalam Menjaga Kamtibmas: Patroli Siang dan Patroli Blue Light (ist/maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), seluruh Polsek di bawah naungan Polres Sumedang gencar melaksanakan patroli siang hari.

Pada tanggal 21 Januari, Polsek Wado turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Tak hanya menyusuri jalan-jalan, para anggota juga masuk ke pemukiman warga, bertujuan untuk memastikan keamanan wilayah.

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut arahan dari Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono, dan Waka Polres Kompol Meilawaty. Kapolres Sumedang menegaskan pentingnya peningkatan patroli kewilayahan oleh seluruh Polsek jajaran guna menjaga kamtibmas.

Baca Juga:Satpol PP Sumedang Menertibkan Alat Peraga Kampanye: Memastikan Kepatuhan terhadap AturanMengenal Desa Bansari, Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam & Inovasi Pertanian Modern

Tak hanya pada siang hari, pada malam hari juga dilakukan Patroli Blue Light secara serentak. Patroli ini memiliki tujuan utama untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Langkah ini menunjukkan komitmen Polres Sumedang dalam memberikan perlindungan maksimal terhadap warga dan menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram.

Dengan adanya kegiatan patroli siang dan Patroli Blue Light ini, diharapkan dapat menciptakan deterrence terhadap potensi gangguan kamtibmas, sehingga masyarakat merasa lebih tenang dan nyaman.

Selain itu, partisipasi aktif seluruh Polsek jajaran menunjukkan sinergi dan koordinasi yang baik dalam menjalankan tugas pokok kepolisian untuk melindungi dan melayani masyarakat.***

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Upaya Polres Sumedang dalam Menjaga Kamtibmas: Patroli Siang dan Patroli Blue Light.

0 Komentar