Siap-siap Hadapi Perubahan Global

SEKSAMA: Forkopimda Kabupaten Sumedang saat melakukan video conference dalam rangka penyelengaraan komunikasi sosial (Komsos) bersama Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, di Makodim 0610 Sumedang, kemarin.
SEKSAMA: Forkopimda Kabupaten Sumedang saat melakukan video conference dalam rangka penyelengaraan komunikasi sosial (Komsos) bersama Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo, di Makodim 0610 Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Pimpinan Aster Kasad Mayjen TNI Joko Hadi Susilo mengajak semua pihak untuk siap-siap menghadapi dampak perubahan global.

Hal itu dia utarakan saat kegiatan video conference dalam rangka penyelengaraan komunikasi sosial (Komsos) bersama aparat pemerintah dan seluruh Kodim jajaran TNI AD di Makodim 0610 Sumedang, Senin (22/1).

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mensinergikan pembangunan tata ruang daerah, dengan tata ruang wilayah pertahanan,” ujar Joko Hadi.

Baca Juga:Pj Bupati: Tantangan 2024 Lebih beratSeribu Naker Siap Terbang ke Jepang

Selain itu, kegiatan juga sebagai upaya pencegahan dampak perubahan global, sehingga dapat mengakomodir aspek kesejahteraan rakyat dan aspek pertahanan di darat, dalam rangka kepentingan bangsa dan negara.

“Sesama aparat pemerintah, kita wajib saling bersinergi untuk ikut mengawal program pemerintah, dalam perencanaan pembangunan,” terangnya.

Dengan digelarnya kegiatan Komsos, sambung Joko, diharapkan dapat menjadi momentum, untuk saling bersinergi dalam mewujudkan pertahanan darat yang tangguh, sehingga mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar menjadi kegiatan rutinitas saja, melainkan dapat dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi dengan komunitas teritorial,” tuturnya.

Sehingga, kata dia, dapat terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi juang yang tangguh dan juga dapat memberikan solusi atas permasalahan-permasalahan bangsa yang terjadi saat ini.

Pelaksanaan video conference dihadiri Kasdim 0610 Sumedang Mayor Yusuf Junaedi, Pj Bupati di wakili Kakesbangpol Asep Tatang Sujana, Kapolres diwakilkan Kabag SDM Kompol Nanang, Kejari diwakilkan Kasi Intel Kejari Gusti Rai adriani, Pengadilan Negeri diwakilkan Hakim serta perwira staf Jajaran Kodim 0610 Sumedang. (red)

0 Komentar