Media Asing Soroti Gibran Usai Debat Pilpres 2024 : Kasar dan Ingin Terlihat Pintar

Media Asing Soroti Gibran Usai Debat Pilpres 2024 : Kasar dan Ingin Terlihat Pintar
Media Asing Soroti Gibran Usai Debat Pilpres 2024 : Kasar dan Ingin Terlihat Pintar (ist)
0 Komentar

Gestur merunduk dan pura-pura mencari barang yang hilang yang ditunjukkan Gibran membuat atmosfer debat menjadi tegang.

Pernyataan Gibran terkait jawaban Mahfud juga memicu ketegangan, dengan Mahfud menolak menjawab pertanyaan tersebut, menyebutnya sebagai gimik dan receh.

3. South China Morning Post (SCMP): Pertanyaan Menjebak
South China Morning Post (SCMP) menyoroti sikap Gibran yang terkesan tidak sopan melalui artikel berjudul “Indonesia election 2024: Gibran resorts to ‘gotcha questions’, jargon in VP debate in bid to trip up rivals” yang dipublikasikan pada Senin (22/1/2024).

Baca Juga:Ditantang Anaknya, Ibu Ini Siksa Anak Sendiri Dengan SadisHari Ini Ulang Tahun ‘Sang Ibu’ ke-77

SCMP mencatat bahwa Gibran menggunakan pertanyaan-pertanyaan menjebak dan istilah asing yang membingungkan lawan-lawannya, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

Meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerapkan aturan baru terkait penggunaan istilah asing, Gibran tetap menggunakan strategi ini.

Artikel ini menekankan bahwa taktik seperti ini mungkin berhasil pada debat sebelumnya, tetapi pada debat keempat, kandidat lain lebih siap untuk menanggapi istilah-istilah asing yang dilemparkan oleh Gibran.

Ulasan media asing ini menciptakan narasi yang melibatkan sejumlah kritik terhadap sikap dan strategi Gibran selama debat Pilpres.

Sikap kasar, penggunaan istilah teknis yang tidak umum, dan pertanyaan menjebak menjadi sorotan utama.

Meskipun media Indonesia juga mengkritik Gibran, reaksi media asing memberikan perspektif tambahan terhadap bagaimana tindakan seorang kandidat Cawapres dapat dinilai oleh mata dunia internasional.

Sebagai putra pertama Presiden Joko Widodo, peran dan sikap Gibran dalam arena politik sangat diperhatikan dan menjadi sorotan dalam dinamika politik Indonesia.

Baca Juga:Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran Dari Puluhan Kiai Kampung di SumedangRibuan Milenial Sumedang Ditargetkan Kerja di Jepang, Tertarik?

Demikian pembahasan mengenai Media Asing Soroti Gibran Usai Debat Pilpres : Kasar dan Ingin Terlihat Pintar.***

0 Komentar