Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam, Ini Respon Presiden

Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam, Ini Respon Presiden
Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam, Ini Respon Presiden(istimewa/Antara Foto)
0 Komentar

sumedangekspres – Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam, Ini Respon Presiden

Calon Wakil Presiden no urut 3 Mahfud MD dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya di Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo.

Aksi pengunduran dirinya dari Menko Polhukam ia mengatakan, bahwa Ganjar mengusulkan dirinya untuk mundur dari menteri merupakan kesepakatan antara keduanya.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar ke publik sore ini adalah kesepakatan saya dengan Pak Ganjar sejak awal,” kata Mahfud dalam acara ‘Tabrak Prof’ di Semarang, Jateng.

Baca Juga:Stres Akibat Tugas kuliah, Mahasiswi di Palangkaraya Tewas Bunuh DiriLongsor di Cibadak Sukabumi, Belasan Rumah Tertimbun

Mahfud menyatakan mengapa ia tidak mengumumkan pengunduran diri dari posisi Menko Polhukam saat ini. Menurutnya, berdasarkan peraturan yang berlaku, menteri hingga wali kota tidak diwajibkan untuk mengundurkan diri saat terlibat dalam kontestasi Pemilu 2024.

Respon Presiden Joko widodo Mengenai Mahfud MD Mundur Dari Menko Polhukam

Terkait pengunduran diri Mahfud MD sebagai Menko Polhukam Presiden mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hak pribadi Mahfud MD.

“Ya itu hak dan saya sangat menghargai,” kata Jokowi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (24/1), dikutip dari cnnindonesia.com.***

0 Komentar