Tiga Rangkaian Kereta Api Baru Mulai Beroperasi Hari Ini

Tiga Rangkaian Kereta Api Baru Mulai Beroperasi Hari Ini
Tiga Rangkaian Kereta Api Baru Mulai Beroperasi Hari Ini (ist/pin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada Rabu, 24 Januari 2024, PT Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan tiga rangkaian kereta api antarkota baru yang akan meningkatkan konektivitas transportasi antara Jakarta, Bandung, Garut, dan Banjar.

Rangkaian kereta tersebut, yakni KA Pangandaran, KA Papandayan, dan KA Malabar, menawarkan pelayanan eksekutif dan ekonomi premium untuk memenuhi kebutuhan perjalanan penumpang.

1. KA Pangandaran: Rute Gambir – Banjar (pp)

KA Pangandaran akan melayani rute Gambir – Banjar pulang pergi. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir dijadwalkan pada pukul 09.30 dan dari Stasiun Bandung pada pukul 12.20.

Baca Juga:Presiden Joko Widodo Menyaksikan Penyerahan Simbolis Pesawat C-130J-30 Super Hercules untuk Penguatan Pertahanan Udara IndonesiaMasyarakat Sumedang Diminta Tenang dan Siap Hadapi Potensi Gempa Bumi

Rangkaian ini diharapkan tiba di Stasiun Banjar pada pukul 16.25. Sebaliknya, keberangkatan dari Stasiun Banjar dijadwalkan pada pukul 16.55, dari Stasiun Bandung pada pukul 22.00, dengan estimasi kedatangan di Stasiun Gambir pada pukul 00.49.

Harga tiket KA Pangandaran bervariasi, dimulai dari Rp 180 ribu untuk kelas ekonomi promo, Rp 296 ribu untuk kelas eksekutif promo, hingga Rp 550 ribu untuk kelas Panoramic.

Untuk relasi Bandung-Banjar, tiket tersedia mulai dari Rp 105 ribu (kelas ekonomi), Rp 130 ribu (kelas eksekutif), hingga Rp 425 ribu (kelas Panoramic), sebagaimana informasi yang dapat diakses melalui aplikasi KAI Access.

2. KA Papandayan: Rute Gambir – Garut (pp)

Untuk KA Papandayan, rangkaian ini akan melayani rute Gambir – Garut pulang pergi. Jadwal keberangkatan dari Stasiun Gambir dijadwalkan pada pukul 06.30 dan dari Stasiun Bandung pada pukul 09.20.

Rangkaian ini diharapkan tiba di Stasiun Garut pada pukul 11.20. Sebaliknya, keberangkatan dari Stasiun Garut dijadwalkan pada pukul 12.30, dari Stasiun Bandung pada pukul 15.00, dengan estimasi kedatangan di Stasiun Gambir pada pukul 17.45.

3. KA Malabar: Rute Bandung – Malang (pp) – Perjalanan Pagi

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan perjalanan Bandung-Malang, KA Malabar menawarkan perjalanan pagi yang nyaman. Informasi lebih lanjut mengenai jadwal, rute, dan harga tiket KA Malabar dapat diperoleh melalui aplikasi KAI Access atau loket penjualan tiket resmi.

Dengan hadirnya ketiga rangkaian kereta api ini, diharapkan dapat memberikan alternatif transportasi yang efisien dan nyaman bagi masyarakat yang ingin menjelajahi berbagai destinasi di Jawa Barat dan sekitarnya.

 

0 Komentar