51.968 Anggota KPPS Kota Bandung resmi Dilantik Untuk Pemilu 2024

51.968 Anggota KPPS Kota Bandung resmi Dilantik Untuk Pemilu 2024
51.968 Anggota KPPS Kota Bandung resmi Dilantik Untuk Pemilu 2024(ilustrasi/Ig @kpu_ri)
0 Komentar

sumedangekspres – 51.968 Anggota KPPS Kota Bandung resmi Dilantik Untuk Pemilu 2024

Sejumlah 51.968 anggota KPPS di Kota Bandung telah resmi dilantik pada Kamis (25/1/2024). Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menuturkan, KPPS menjadi aspek penting dalam keberlangsungan berjalannya pemilu di Kota Bandung.

“Peran KPPS sangat strategis sebagai ujung tombak pemilu. Tugas mereka menyiapkan TPS dan perlengkapan di dalamnya, serta menjaga ketertiban TPS saat penghitungan dan pemungutan suara untuk kedaulatan pemilih,” kata Bambang, dikutip dari jabarekspres.com.

Selain itu, Pemilihan Umum akan segera digelar. Masyarakat akan berpartisipasi dalam proses demokrasi untuk memilih para pemimpin yang dianggap sesuai untuk memperjuangkan keluhan dan aspirasi mereka.

Baca Juga:Apakah Presiden Jokowi Akan Turun Berkampanye, Setelah Memberikan Pernyataan Pejabat Boleh MemihakCimahi Menjadi Kota Dengan Jumlah Pengangguran Terbanyak di Jawa Barat, Ini Strategi Pemkot

Dengan begitu anggota KPPS Kota Bandung ini harus bisa mengawal pemilu agar kondusif dan bisa memberikan rasa aman dan nyaman dalam pesta demokrasi tersebut.

“Tahun 2024 ini kita punya tugas memastikan demokrasi ini berjalan dengan lancar kondusif aman di Kota Bandung. Bukan sekadar tanggung jawab KPU dan Bawaslu, tapi juga komponen lainnya, termasuk masyarakat melalui KPPS ini,” ungkapnya.

Dalam pandangannya, anggota KPPS Kota Bandung memegang peranan krusial dalam mencapai tujuan tersebut. Bambang menyarankan agar KPPS selalu memperhatikan kesehatan mereka. Selain itu, dia berharap agar KPPS dapat melaksanakan tugas mereka dengan transparan, tidak memihak, dan bertanggung jawab untuk menjunjung nilai-nilai demokrasi.

“Para petugas perlu mengatur irama pekerjaan agar tidak mudah lelah karena rangkaian pemilu itu sangat padat,” pungkasnya.

Artikel ini sudah tayang di jabarekspres.com dengan judul Sah! Hadapi Pemilu 2024, Kota Bandung Lantik Serentak Lebih dari 51.000 KPPS 

0 Komentar