Delegasi Singapura Apresiasi Transformasi Digital Sumedang

Delegasi Singapura Apresiasi Transformasi Digital Sumedang
Delegasi Singapura Apresiasi Transformasi Digital Sumedang(Dok :sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Delegasi Singapura Apresiasi Transformasi Digital Sumedang

Dilansir dari laman resmi Pemkab sumedangkab.go,id, Pemerintah Kabupaten Sumedang menerima kunjungan dari delegasi asal Singapura 2nd Civil Service Exchange Program (CSEP) yang diterima Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Tuti Ruswati di Command Center Sumedang pada Kamis (25/1/2024).

CSEP ini diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia bekerja sama dengan Civil Service Collage Singapore.

Kunjungan delegasi asal Singapura ini bertujuan memberikan untuk mengeksplorasi mengenai transpormasi digital di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:49 Anggota KPPS Desa Dayeuhluhur Resmi Dilantik Untuk Pemilu 2024Mahfud MD Mundur dari Menko Polhukam, Yusril Ihza Mahendra Siap Menggantikan

“Selain itu mereka juga ingin megetahui tentang best practice berbagai aplikasi yang diterapkan di Sumedang terutama dalam mengakselerasi pelayanan publik di Sumedang,” kata Tuti.

Dengan begitu Pj Sekda Sumedang sangat bersyukur atas kunjungan tersebut bahwa Sumedang bisa menjadi tempat belajar. Selain itu kunjungan ini bisa menjadi sarana untuk memperkuat ikatan persahabatan, kerjasama, kolaborasi, dan sinergi untuk meningkatkan kualitas tata kelola dan pelayanan publik yang lebih baik,”ujarnya.

Setelah dari Command Center, delegasi 2nd CSEP beserta rombongan BKN diajak ke Gedung Negara dan disuguhi musik magis Tarawangsa dan ikut menari.

Sementara itu, pimpinan delegasi Civil Service Collage Singapore Tan Kiak Yang Mark mengapresiasi Kabupaten Sumedang yang telah meningkatkan pelayan publik dengan tranformasi digital. “Terima kasih banyak sudah menerima kami hari ini, kami sangat bahagia bisa belajar pembangunan di Kabupaten Sumedang,”katanya.

Ahmad Jalis perwakilan BKN RI mengatakan, ia mengapresiasi Pemda Kabupaten Sumedang yang telah berbagi pengalaman. “Ini sangat menginspirasi, termasuk juga diapresiasi oleh teman-teman dari Singapura,” katanya.

0 Komentar