Ratusan Anggota KPPS Jatihurip dilantik

KOMPAK: Ketua PPS Jatihurip Drs Ilyas Ijaji (tengah) bersama dengan anggota PPS dan KPPS Desa Jatihurip susai kegiatan pelantikan anggota KPPS di desanya, kemarin.
KOMPAK: Ketua PPS Jatihurip Drs Ilyas Ijaji (tengah) bersama dengan anggota PPS dan KPPS Desa Jatihurip susai kegiatan pelantikan anggota KPPS di desanya, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – 245 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk 35 TPS di Desa Jatihurip dilantik di Gedung Olah Raga (GOR) Jatihurip. Pelantikan anggota KPPS tersebut dilaksanakan sesuai dengan tahapan.

Ketua KPPS Jatihurip Drs Ilyas Ijaji berharap seluruh anggota KPPS bisa menjalankan semua tugas dan tanggung jawabnya. Sehingga Pemilu 2024 bisa berjalan dengan sukses dan tanpa akses

“Alhamdulillah semua anggota KPPS di Desa Jatimulya hadir dan dilantik. Setelah pelantikan mereka akan mengikuti Bimtek selama tiga hari yaitu tanggal 26, 27 dan 28 Januari 2024,” ujarnya.

Baca Juga:KPPS Ujung Tombak Keberhasilan PemiluWaspada! Remaja Rentan Kena Diabetes

Menurut Drs Ilyas, Bimtek dibagi tiga sesi karena TPS di Desa jatihurip cukup banyak.

“Dibandingkan dengan 10 Desa di Kecamatan Sumedang Utara maka Desa Jatihurip TPSnya yang terbanyak, yaitu 35 TPS Dengan Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 8.147 belum yang masuk di DPT- B dan di Daftar Pemilih Khusus (DPK),” ujarnya.

Menurutnya Bimtek dilaksanakan tiga sesi agar materi dapat tersampaikan dengan efektif dan efisien.

Drs Ilyas mengimbau warga Desa Jatihurip yang sudah mempunyai hak pilih, baik yang tercatat di DPT atau DPTB ataupun di DPK untuk datang ke TPS masing-masing pada waktu pelaksanaan pemilu.

“Kami dari PPS Jatihurip mengajak khususnya warga Desa Jatihurip, mari kita berbondong-bondong ke TPS, pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 untuk melaksanakan hak politik kita,” ujarnya.

Sebagai langkah memillih Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Pusat, DPR Provinsi dan DPR tingkat Kabupaten Sumedang.

“Mari kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan penuh kegembiraan dengan penuh semangat,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar