Deklarasi Pemilu Damai DPC Paguyuban Ojek Online Sumedang

Deklarasi Pemilu Damai DPC Paguyuban Ojek Online Sumedang
Deklarasi Pemilu Damai DPC Paguyuban Ojek Online Sumedang (ist/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Deklarasi Pemilu Damai DPC Paguyuban Ojek Online Sumedang.

Dalam persiapan menghadapi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, DPC Paguyuban Ojek Online Sumedang (POS) mengadakan acara Deklarasi Pemilu Damai.

Acara tersebut dihelat di Sekretariat DPC POS, yang berlokasi di Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara pada Kamis, 25 Januari 2024.

Ketua DPC POS, Reza N Suparman, menyampaikan komitmennya dalam memimpin deklarasi tersebut, menegaskan bahwa pihaknya bersedia untuk mengawal dan menjaga jalannya Pemilu 2024 secara damai, aman, sejuk, dan bermartabat demi kepentingan publik.

Baca Juga:SMK Terbaik di Sumedang Menurut KemendikbudPenguatan Kerjasama dan Pembelajaran Melalui Civil Service Exchange Program di Sumedang

“Sangat penting bagi kita untuk mematuhi segala peraturan dan ketertiban terkait dengan penyampaian informasi yang bersifat akurat, netral, dan obyektif kepada masyarakat Indonesia. Mari bersama-sama berkomitmen untuk menghindari penyebaran berita palsu yang bersifat tendensius, menyesatkan, atau bersifat sensasional,” ungkap Reza N Suparman.

Deklarasi ini tidak hanya menjadi wujud komitmen DPC POS, tetapi juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif.

Reza N Suparman menekankan bahwa deklarasi ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk membantu tugas Kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu.

Tujuannya adalah agar pelaksanaan Pemilu di wilayah Kabupaten Sumedang dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

Dalam konteks ini, partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk Paguyuban Ojek Online Sumedang, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan iklim Pemilu yang kondusif.

Hal ini tidak hanya mengurangi potensi konflik dan ketegangan, tetapi juga menciptakan ruang publik yang sehat dan terhindar dari dampak negatif seperti hoaks, provokasi, dan politik identitas yang dapat merugikan proses demokrasi.

Demikian pembahasan mengenai Deklarasi Pemilu Damai DPC Paguyuban Ojek Online Sumedang.***

0 Komentar