Netanyahu Menolak Kemerdekaan Palestina, Ini Respon Presiden RI

Netanyahu Menolak Kemerdekaan Palestina, Ini Respon Presiden RI
Netanyahu Menolak Kemerdekaan Palestina, Ini Respon Presiden RI(istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres – Netanyahu Menolak Kemerdekaan Palestina, Ini Respon Presiden RI

Perdana Menteri Israel Netanyahu Netanyahu menolak kemerdekaan Palestina penolakannya tersbut atas solusi dua negara (two state solution) dalam konflik Israel-Palestina.

Arti dari solusi dua negara tersebut merupakan solusi untuk menyelesaikan konflik antara dua negara Israel dan Palestina sebagai sebuah negara dan Bangsa.

Atas hal demikian Presiden RI Joko Widodo merespon pernyataan Perdana Menteri Benyamin Netanyahu mengenai penolakan solusi dua negara.

Baca Juga:Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Maut di Jalan Raya Bandung-Cirebon Kabupaten SumedangAnggota KPPS Desa Dayeuhluhur Melaksanakan Bimtek Pemilu 2024

Saya menentang keras pernyataan Perdana Menteri Israel Netanyahu mengenai tidak adanya masa depan bagi two-state solution, solusi dua negara,” kata Jokowi seperti dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/1/2024).
Jokowi menyatakan, pernyataan Israel tidak dapat diterima. Sebab lewat pernyataan itu, Israel artinya tidak mau mengakui bangsa Palestina sebagai bangsa yang merdeka dan berdaulat.

Selain itu ia juga mengutuk keras atas serangan Israel ke fasilitas penampungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Khan Younis yang menewaskan 9 orang.

0 Komentar