Anggota KPPS Desa Dayeuhluhur Melaksanakan Bimtek Pemilu 2024

Anggota KPPS Desa Dayeuhluhur Melaksanakan Bimtek Pemilu 2024
Anggota KPPS Desa Dayeuhluhur Melaksanakan Bimtek Pemilu 2024
0 Komentar

sumedangekspres – Anggota KPPS Desa Dayeuhluhur Melaksanakan Bimtek Pemilu 2024

Bertempat di Aula Desa Dayeuhluhur Kecamatan Ganeas Kabupaten Sumedang pada hari ini,Jumat (26/1/2024) sejumlah Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Dayeuhluhur melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilu 2024.

Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota KPPS ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Dayehluhur Eman Sutisna, dan Ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ganeas.

Penyelenggaraan bimbingan teknis ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan pemahaman kepada seluruh anggota KPPS di Desa Dayeuhluhur.

Baca Juga:Nuswantara Alpha Gelar Simulasi Bencana Gempa Bumi untuk PAUD se-Kab. SumedangPertemuan Bilateral Presiden Tanzania dengan Presiden RI di Istana Bogor

Para anggota Bimtek diberikan pelatihan mengenai proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan pengetahuan tentang cara penghitungan suara.

Selain itu anggota KPPS juga dibekali pengetahuan untuk menentukan sah atau tidak sahnya surat suara.

Dalam sambutannya Ketua PPS Desa Dayeuhluhur Kurniawan mengatakan, pelatihan Bimtek ini akan dilaksanakan lebih dari satu kali guna lebih memperdalam lagi teknis dalam proses pemungutan suara di TPS, apalagi di pemilu tahun 2024 ini sangat berbeda dengan pemilu sebelumnya yaitu mengenai penggunaan aplikasi sirekap.

Sebagai informasi, sebanyak 49 anggota KPPS Desa Dayeuhluhur telah resmi dilantik pada kemarin, jumat (25/1/2024) dengan pengambilan sumpah anggota KPPS.(Tmd)

0 Komentar