Kemarin Sinyal Indosat Gangguan, Netizen Ngeluh di X

Kemarin Sinyal Indosat Gangguan, Netizen Ngeluh di X
Kemarin Sinyal Indosat Gangguan, Netizen Ngeluh di X/ist
0 Komentar

sumedangekspres – Pada Jumat (26/1/2024), sinyal Indosat dilaporkan mengalami gangguan, menyulitkan sejumlah pelanggan di berbagai wilayah.

Banyak netizen di platform X (dulunya Twitter) melaporkan masalah akses ke sinyal Indosat, dengan keluhan seputar sinyal yang tidak berfungsi.

Sebagai respons terhadap gangguan tersebut, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, menjelaskan, “Kami memohon maaf atas dampak gangguan yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah tertentu.”

Baca Juga:Kata Lo Kheng Hong, Warga Miskin Indonesia Bisa Beli Rumah dengan Cara IniLo Kheng Hong Spill Kebiasaan Warga Indonesia yang Bikin Miskin, Emang Apa?

Meskipun layanan telepon dan SMS tetap berjalan normal, layanan data Indosat dilaporkan bermasalah.

Steve menegaskan bahwa Indosat sedang berupaya keras untuk segera menangani gangguan tersebut.

“Kami sedang dalam proses percepatan penanganan gangguan tersebut, dan hasilnya akan kami infokan segera,” ujarnya.

Beberapa waktu setelah gangguan terjadi, layanan data Indosat berhasil pulih.

Steve menyampaikan permintaan maaf, “Layanan data Indosat sudah kembali normal sepenuhnya, dan kami sangat berterima kasih atas kesabaran dan kesetiaan pelanggan menunggu pulihnya layanan data kami.”

Pada saat gangguan terjadi, netizen bereaksi melalui X dengan keluhan-keluhan seperti “Indosat lagi kenapa sih?” dan “Ada sinyal tapi gak jalan dah.”

Beberapa bahkan mengarahkan pertanyaan langsung ke akun resmi Indosat, seperti yang terlihat dalam sebuah *tweet* yang menyebutkan, “INDOSAT LAGI KENAPAA SIHHH @IndosatCare @indosatim3 @indosat.”

Seiring dengan keluhan netizen, akun resmi @IndosatCare memberikan tanggapan, “Hai Kak, mohon maaf ya buat tidak nyaman. Pesan Kakak sudah mimin balas via DM ya. Silakan bisa Kakak cek, terima kasih.”

Baca Juga:Jokowi: Presiden dan Wakil Presiden Punya Hak untuk Kampanye, JelasBahas Soal Pergantian Anggota Dewas LPI, Sri Mulyani Pamer Foto Bareng Puan

Gangguan sinyal Indosat tersebut menciptakan sorotan di dunia maya, menunjukkan betapa krusialnya keterhubungan digital dalam kehidupan sehari-hari dan kerja sama antara penyedia layanan dan pelanggan untuk menangani kendala teknis.

0 Komentar