Muhamadiyah Bersikap Netral di Pemilu 2024

SIAP: Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, Dadang Setiawan SAg Msi., saat memberikan keterangan pernyataan sikap Perserikatan Muhammadiyah menjelang Pemilu 2024, baru-baru ini.
SIAP: Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, Dadang Setiawan SAg Msi., saat memberikan keterangan pernyataan sikap Perserikatan Muhammadiyah menjelang Pemilu 2024, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Menghadapi pesta demokrasi Pemilu 2024, Perserikatan Muhammadiyah dari pusat sampai ke ranting beserta seluruh warga Muhammadiyah wajib mensukseskan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 dengan bersikap netral. Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sumedang, Dadang Setiawan.

“Karena ini merupakan amanah konstitusi juga termasuk amanah dari perserikatan yang bahwa seluruh warga perserikatan Muhammadiyah, harus menusukseskan Pemilu 2024,” ucapnya saat diwawancara Sumeks, baru-baru ini.

Kemudian, lanjutnya, yang kedua bahwa perserikatan Muhammadiyah baik dari pusat, wilayah, daerah, kecamatan cabang, maupun ranting, serta warga diharapkan untuk konsisten terhadap fitroh perserikatan Muhammadiyah agar bersikap netral, dengan tidak membawa logo, lambang atribut perserikatan untuk kepentingan politik sesaat.

Baca Juga:Siapa Berani Menantang Dony? AMS Dukung Dua Periode Jabatan BupatiKPU Tanam Jutaan Bibit Pohon Kayu

“Tetapi secara pribadi mempunyai hak pilih sesuai dengan penilaian masing-masing warga persyarikatan Muhammadiyah,” katanya.

Dadang menegaskan secara organisasi Muhammadiyah tidak mendukung terhadap salah satu partai ataupun pada salah satu calon peserta Pemilu 2024.

“Artinya kita dari sisi organisasi kita bersikap netral tapi masing-masing punya hak pilih itu dikembalikan kepada warga perserikatan Muhammadiyah,” jelasnya.

Dia mengimbau warga agar dapat memilih dengan menilai sisi kebaikannya dan kemanfaatannya, yang akan menjadi bagian dari ibadah kepada Allah, untuk menentukan masa depan negara lima tahun kedepan.

“Silahkan bagi warga perserikatan Muhammadiyah untuk menentukan pilihannya, pada Pemilu tanggal 14 Februari 2024 di TPS masing-masing, sikap organisasi netral tidak mendukung itu dan tidak mendukung ini,” tandasnya.

Dadang mengatakan, Muhammadiyah akan selalu mendukung dan mensukseskan pemilu yang damai, jujur, aman, langsung, bebas dan rahasia. (Ahm)

0 Komentar