Memiliki Kandungan Kolagen yang Tinggi, 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan

Memiliki Kandungan Kolagen yang Tinggi, 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan
Memiliki Kandungan Kolagen yang Tinggi, 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi Kesehatan (capture/pinterest/dini)
0 Komentar

sumedangekspres – Menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh Departemen of Animal Science National Chung-Hsing Universitas Taiwan, menunjukan bahwa manfaat ceker ayam bagi kesehatan salah satunya memiliki kandungan kolagen yang tinggi.

Sekitar 70% dari total kandungan proteinnya adalah kolagen. Sedikit membahas mengenai kolagen yang memiliki definisi sebagai prortein struktural yang menunjang kesehatan kulit, tendon, otot, tulang dan ligamen.

Ceker ayam adalah bagian dari kaki ayam yang lazim dikonsumsi oleh masyarakat.

Baca Juga:Pemerintah Daerah Sumedang Gelar Bimbingan Teknis SRIKANDI Untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Kearsipan DigitalRealitas Pahit: Tragedi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang Meninggal dalam Kondisi Ilegal

Selain di Indonesia hidangan ceker ayam juga dapat ditemukan diberbagai belahan dunia, misalnya dalam kuliner Asia, Eropa Timur, Afrika, Karibia, dan juga Amerika Latin.

Namun bagi sebaghian golongan, mengkonsumsi ceker ayam merupakan hal yang menjijikan dan kurang disukai. Akan tetapi bagi mereka penikmat ceker ayam ini disukai karena tekstur kulitnya yang unik dan lembut.

Ceker ayam juga ternyata mengandung protein dan mengandung banyak gelatin juga loh!

Tidak hanya itu, ceker juga menjadi sumber asam hialuronat dan kondroitin sulfat yang baik. Asam Hialuronat juga disebut mampu untuk mencegah efek penuaan sementara untuk Kondroitin Sulfat yang baik untuk persendian.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut 5 manfaat ceker ayam bagi kesehatan:

1. Mengandung Banyak Kolagen

Dengan kadar kolagen alami yang ada pada bagian tubuh ayam ini sangat mirip dengan kolagen yang ada pada sayuran berdaun hijau dan buah-buahan yang mmeiliki kandungan vitamin C.

Dengan manfaat utamanya yang merupakan salah satu bahan khusus yang dibutuhkan oleh kulit untuk menjaga elastisitas kulit, fungsi tubuh, memperkuat struktur pembuluh darah, dna juga memperkuat struktur tulang.

2. Menurunkan Resiko Tulang Keropos

Ceker ayam yang merupakan sumber protein, kalsium dna kolagen sangat baik untuk mnejaga kesehatan tulang.

Baca Juga:PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Menerapkan Skema “Dynamic Pricing” untuk Kereta Cepat WhooshShin Tae Yong Ungkap Dua Masalah Utama yang Menyebabkan Kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di Piala Asia 2023

Yang tentunya sangat baik untuk mendukung pembentukan dan kekuatan tulang, serta juga menurunkan resiko tulang keropos.

3. Menyeimbangkan Hormon

Lemak yang ada di ceker ayam membantu untuk meningkatkan kinerja kelenjar dalam tubuh.

Kolagen yang juga mampu berperan dalam membantu menjaga suplai darah ke sejumlah titik kendali hormonal termasuk kedalam sistem saraf pusat di otak dan di sejumlah kelenjar di seluruh tubuh.

0 Komentar