Shin Tae Yong Ungkap Dua Masalah Utama yang Menyebabkan Kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di Piala Asia 2023

Shin Tae Yong Ungkap Dua Masalah Utama yang Menyebabkan Kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di Piala Asia 2023
Shin Tae Yong Ungkap Dua Masalah Utama yang Menyebabkan Kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di Piala Asia 2023 (ist/grid)
0 Komentar

sumedangekspres – Pada Minggu malam (28/1), Timnas Indonesia menghadapi tantangan berat saat melawan Australia dalam babak 16 besar Piala Asia 2023.

Meskipun tim ini untuk pertama kalinya mencapai fase gugur turnamen prestisius ini, kekalahan telak empat gol membuat Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia, harus merenung tentang dua masalah utama yang menjadi penyebab kegagalan tersebut.

Sejauh 2×45 menit pertandingan, Elkan Baggott dan rekan-rekannya tidak tampil buruk-buruk amat. Meski begitu, Australia mampu menemukan celah di pertahanan Timnas Indonesia pada saat yang tepat, mencetak empat gol yang mengantar mereka ke babak perempat final.

Baca Juga:Penguatan Komunitas Melalui Pembinaan RT RW di ARWT SumedangMenjelang Duel Sengit Timnas Indonesia vs Australia di Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Shin Tae Yong menyoroti bahwa penampilan Timnas Indonesia tidak bisa disalahkan karena para pemain bermain dengan baik dan mematuhi instruksi pelatih.

Namun, dia menegaskan bahwa pemain dan pelatih Australia memiliki pengalaman yang lebih banyak, faktor yang berkontribusi pada penampilan kurang memuaskan timnas dalam pertandingan tersebut.

Empat kali kebobolan menjadi sorotan utama, terutama dengan adanya gol-gol pada menit akhir yang bersarang di gawang Ernando Ari.

Pelatih asal Korea Selatan ini mengungkapkan bahwa keberadaan pemain berpengalaman di tim lawan membuat Timnas Indonesia kesulitan mengatasi serangan dan mengakhiri pertandingan dengan hasil yang kurang baik.

Pada akhir babak pertama, gawang Indonesia harus menelan kekalahan satu kali, dan pada pengujung babak kedua, dua peluang Australia berhasil menjadi gol, mengubah angka di papan skor.

Meskipun Timnas Indonesia tampil solid, pengalaman lebih dari Australia membuktikan perbedaan yang signifikan.

Shin Tae Yong tetap memberikan apresiasi terhadap performa anak asuhnya, menyatakan bahwa dalam pertandingan melawan Australia, mereka menunjukkan peningkatan signifikan dan memberikan yang terbaik dibanding pertandingan sebelumnya.***

Baca Juga:Presiden Jokowi Bermain Bola di Lapangan Gamplong: Dorongan Semangat untuk Timnas IndonesiaPerencanaan Pembangunan Bandar Udara Internasional Karawang: Menyambut Era Baru Penerbangan di Jawa Barat

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Shin Tae Yong Ungkap Dua Masalah Utama yang Menyebabkan Kekalahan Timnas Indonesia dari Australia di Piala Asia 2023.

0 Komentar