Unik dan Beragam! 5 Olahan Hidangan Ceker Ayam dari Berbagai Negara

Unik dan Beragam! 5 Olahan Hidangan Ceker Ayam dari Berbagai Negara
Unik dan Beragam! 5 Olahan Hidangan Ceker Ayam dari Berbagai Negara (capture/youtube/china sichuan food)
0 Komentar

sumedangekspres Ceker Ayam menjadi salah satu bahan makanan yang cukup digemari. Dengan cita rasa yang khas, pastinya membuat ceker begitu digemari. Yang tentunya sering digunakan sebagai bahan utama untuk membuat olahan hidangan ceker ayam di berbagai negara di dunia.

Bahan makanan ceker Ayam yang mungkin terdengar tidak menggugah selera untuk sebagian orang.

Adapun beragam macam masakan lezat dan menggugah selera yang bisa dibuat tentunya dengan bahan utamanya yakni ceker ayam.

Baca Juga:Memiliki Kandungan Kolagen yang Tinggi, 5 Manfaat Ceker Ayam Bagi KesehatanPemerintah Daerah Sumedang Gelar Bimbingan Teknis SRIKANDI Untuk Mengoptimalkan Pengelolaan Kearsipan Digital

Namun dibeberapa negara seperti China, Vietnam, Filipina, dan Korea sering menggunakan ceker ayam sebagai olahan berbagai macam hidangan yang menggugah selera.

Dengan teksturnya yang kenyal dan bagi sebagian orang beranggapan bahwa mereka sedang memakan ‘sepasang kaki’.

Akan tetapi disisi lain ceker ayam memiliki segudang mnafaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Salah satunya yang paling terkenal dengan kandungan kolagennya yang tinggi dan baik untuk kesehatan kulit.

Namun bagi penikmatnya, kelezatan olahan-olahan ceker ayam tersebut menjadi kenikmatan tersendiri bagi mereka yang menggemarinya.

Di Indonesia sendiri ceker ayam sering dijadikan macam-macam olahan makanan diantaranya diolah menjadi sate, sup, ataupun juga menjadi ceker ayam krispi.

Lalu bagaimana jika di negara-negara lainnya? Jangan salah ternyata dinegara lainnya pun ceker ayam menjadi salah satu sajian favorit loh!

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai olahan-olahan ceker ayam yang dijadikan hidangan di berbagai negara di dunia. Yuk simak selengkapnya!

1. Dakbal – Korea Selatan

Baca Juga:Realitas Pahit: Tragedi Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang Meninggal dalam Kondisi IlegalPT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Menerapkan Skema “Dynamic Pricing” untuk Kereta Cepat Whoosh

Dakbal merupakan olahan khas negara ginseng dengan ceker ayam sebagai bahan utamanya.

Namun tidak seperti olahan ceker pada umumnya yang tetap menggunakan tulang utuhnya. Dakbal ini hanya menggunakan bagian kulitnya saja, yang tentunya sudah terpisah dengan tulang-tulangnya.

Biasanya ceker ayam ini dibaluri dengan olahan saus gochujang atau pasta cabai khas Negeri Ginseng, seperti kesap, saur tiram, dan juga gula yang membuat rasanya menjadi pedas dan manis.

2. Chicken Feet Dim Sum – Cina

Sajian khas dari Tiongkok ini menawarkan rasa yang gurih, manis dan pedas.

Meskipun tulang pada cekernya masih utuh, anda tidka perlu khawatir jika menikmatinya karena dijamin sudah sangat lembut.

0 Komentar