Pembinaan Pertanian di Sumedang, Pj Bupati : Meningkatkan Kesejahteraan dan Produksi Pangan

Sumedang
Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman/ Foto :sumedangekspres/Asep Nurdin)
0 Komentar

sumedangekspres – Pembinaan Pertanian di Sumedang, Pj Bupati : Meningkatkan Kesejahteraan dan Produksi Pangan

Kunjungan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ke Kabupaten Sumedang pada Selasa 30 Januari 2024 yang berlokasi di Halaman Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS).

Dalam sambutannya Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman mengatakan, Kabupaten Sumedang ini menjadi Startup dari kompetensi Sumedang sekarang atau dalam terminologi modern yang dinamakan Food Estate partisipatif yakni sebuah budidaya tanaman pangan atau pertanian berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga:5 Ide Bisnis di Rumah Dengan Modal Kecil Dan Dijamin Untung Besar, Gen Z Harus Coba!Sandiaga Uno Kunjungi Sumedang, Puji Kinerja Mantan Bupati Dony Ahmad Munir

Ia juga menambahkan, karena program ini dikawal langsung oleh perguruan tinggi dengan melibatkan buruh tani dengan melibatkan warga masyarakat dan ia juga melaporkan setelah di evaluasi tahun 2023 dan rencananya akan berhasil di tahun 2024 yang akan dieksekusi di 251 Desa.

Untuk bibit dan pupuknya akan di bantu oleh Menteri Pertanian di tahun 2024. Bukan hanya satu Desa satu hektar yang komulatifnya adalah 277 hektar.Dan di akhir tahun menebus satu Desa 10 hektar, imbuhnya.

Berarti Kabupaten Sumedang ini akan punya cadangan pangan 2.770 hektar. Dalam kunjungan Mentan ini Pj Bupati Sumedang memberikan terima kasih kepada Mentan Andi Amran Sulaeman dan ia juga bierharap untuk membimbing keluarga masyarakat Sumedang yang punya keinginan kuat untuk meningkatkan kesejahteraan yang akan dimulai dengan entry poinnya dari sektor pertanian khususnya dalam meningkatkan produksi Pangan, pungkas Herman. (Tmd)

0 Komentar