2 Jenis Susu yang Sebaiknya Dihindari untuk Pengidap Penyakit Jantung

2 Jenis Susu yang Sebaiknya Dihindari untuk Pengidap Penyakit Jantung
2 Jenis Susu yang Sebaiknya Dihindari untuk Pengidap Penyakit Jantung (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspresSusu memiliki peran penting dalam menyediakan nutrisi bagi tubuh, namun bagi mereka yang mengidap penyakit jantung atau memiliki kadar kolesterol tinggi, pilihan jenis susu dapat memainkan peran krusial. Beberapa jenis susu sebaiknya dihindari untuk menjaga kesehatan jantung dan mengontrol kadar kolesterol.

Sebelum kita masuk dalam pembahasan mengenai 2 jenis susu yang baiknya dihindari oleh orang yang memiliki Riwayat penyakit jantung.

Terlebih dahulu kita akan membahas mengenai jenis-jenis susu yang familiar dna mudah ditemui di sekitar kita.

Baca Juga:6 Jus Minuman yang Baik Untuk Kesehatan Jantung, Mudah Untuk Dicoba Dirumah!Mengelola Faktor Resiko Penyakit Jantung, 4 Olahraga yang Harus Diwaspadai dan Tips Aman

Jenis-jenis susu yang umum dikonsumsi dan bisa dengan mudah ditemui di pasaran yakni diantaranya:

  • Susu Pasteurisasi, yang merupakan pengolahan susu sapi dengan menggunakan Teknik pemanasan dengan tujuan mengurangi jumlah bakteri atau mikroorganisme dalam susu dikonsumsi.
  • Susu UHT, merupakan jenis susu yang biasanya mudah ditemukan di pasaran dan prosesnya melibatkan proses pemasaran dan juga sterilisasi pengemasan, agar bakteri tidak berkembang biak di dalam kemasan tertutup.
  • Susu Kental Manis (SKM), Kandungan susu kental manis ini cenderung memiliki kandungan gula tambahan yang tinggi dan protein yang rendah, sehingga tidak dianjurkan untuk diberikan kepada bayi.
  • Susu Murni, susu jenis ini tidak melalui proses pengolahan, sehingga tidak dikurangi ataupun ditambah bahan apapun kedalam nya. Dengan kandungan vitamin, mineral, asam lemak, dan juga asma amino.
  • Susu Bebas Laktosa, merupakan jenis susu yang aman dikonsumsi oleh orang dengan intoleransi laktosa, karena telah melalui proses pengolahan yang bertujuan untuk menghilangkan kandungan laktosanya.
  • Susu Evaporasi, jenis susu yang melewati proses penguapan sehingga kandungan airnya hilang, dengan hasil jenis susu ini memiliki tekstur yang kenyal.
  • Susu Organik, jenis susu ini diperoleh dari sapi yang tidka diberikan obat antibiotic atau hormone apapun selama pemeliharaannya, sehingga susu organic ini dinilai lebih sehat daripada produk susu lain karena bebas dari kandungan hormon pertumbuhan ataupun zat adiktif lainnya.

Nah, kini kita akan masuk pada pembahasan mengenai 2 jenis susu yang sebaiknya dihindari pengidap penyakit jantung.

Salah satu jenis susu yang sering dikonsumsi, yaitu susu sapi, perlu diwaspadai oleh mereka yang memiliki kadar kolesterol tinggi.

0 Komentar