6 Jus Minuman yang Baik Untuk Kesehatan Jantung, Mudah Untuk Dicoba Dirumah!

6 Jus Minuman yang Baik Untuk Kesehatan Jantung, Mudah Untuk Dicoba Dirumah!
6 Jus Minuman yang Baik Untuk Kesehatan Jantung, Mudah Untuk Dicoba Dirumah! (capture/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Salah satu kandungan yang penting bagi tubuh manusia yang terdapat dalam jus buah atau jus minuman adalah antioksidan yang berperan penting dalam mencegah kerusakan oksidatif akibat serangan radikal bebas, sehingga dapat mencegah penyakit seperti kanker, penyakit jantung koroner, obesitas, diabetes, hipertensi, dan juga katarak.

Sari buah atau jus (fruit juice) ialah cairan atau minuman yang didapatkan secara alami dalam buah-buahan.

Biasanya jus atau sari buah dikonsumsi sebagai minuman, dan dihasilkan dari hasil pengepresan, penghancuran ataupun ekstraksi buah segar yang telah matang melalui proses penyaringan.

Baca Juga:Mengelola Faktor Resiko Penyakit Jantung, 4 Olahraga yang Harus Diwaspadai dan Tips AmanKaya Akan Omega-3! 7 Jenis Ikan Ini Baik Untuk Kesehatan Jantung

Masyarakat kini semakin banyak menunjukan minat untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan dan minuman praktis namun tetap sehat.

Menyinggung mengenai jus buah yang juga baik untuk Kesehatan jantung, pada artikel kali ini kita akan Bersama-sama membahas mengenai jus apa saja sih yang baik untuk Kesehatan jantung. Yuk simak!

1. Jus buah beri dan bayam

Hanya dengan mencampur 2 bahan yakni buah beri dan bayam bisa menjaga Kesehatan jantung anda loh!

Mencampur 2 mangkuk kecil buah beri, satu mangkuk bayam, dan 1,5 gelas air putih lalu diblender. Anda juga bisa menambahkan susu ataupun yoghurt.

2. Jus Hijau

Jus hijau yang terdiri dari alpukat, apel, dan kale atau kubis keriting.

Dengan mengkonsumsi jus hijau ini tentunya bermanfaat untuk meningkatkan Kesehatan jantung, menstabilkan tekanan darah, dan juga menjaga Kesehatan arteri.

Hanay dengan mencampurkan 1 buah alpukat dna juga 1 buah apel yang sudah dipotong kecil-kecil, dan juga 1 cangkir kale kedalam blender, kemudian tambahkan air. Kemudian blender hingga halus.

3. Jus pisang, jeruk, alpukat, beri

Baca Juga:Pria Dikatakan Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung! Benarkah?Penyakit Jantung Koroner: Penyumbatan Arteri Coronary yang Merupakan Ancaman Serius

Dengan kombinasi buah pisang, jeruk, alpukat dna juga beri  tentunya yang kaya akan antioksidan, lemak sehat, omega-3 dan juga vitamin dan mineral yang sangat penting untuk Kesehatan jantung anda.

4. Jus Pisang dan Apel

Potong 1 buah apel dan 1 buah pisang, kemudian haluskan dengan blender. Tambahkan 1 cangkir air putih atau susu. Anda juga dapat menambahkan 1 sendok teh rempah, seperti kayu manis, jahe bubuk, atau kunyit untuk memperkaya rasa.

0 Komentar