Kaya Akan Omega-3! 7 Jenis Ikan Ini Baik Untuk Kesehatan Jantung

Kaya Akan Omega-3! 7 Jenis Ikan Ini Baik Untuk Kesehatan Jantung
Kaya Akan Omega-3! 7 Jenis Ikan Ini Baik Untuk Kesehatan Jantung (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres Jantung merupakan organ vital yang ada dalam tubuh berfungsi memompa darah untuk memenuhi kebutuhan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh.

Jika terjadi gangguan terhadap jantung, peredaran darah dalam tubuh dapat terganggu sehingga sangat penting untuk menjaga Kesehatan jantung kita.

Menjaga Kesehatan jantung bisa anda lakukan dimulai dengan menjaga pola makan.

Ada beberapa makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan jantung.

Baca Juga:Pria Dikatakan Lebih Rentan Terkena Penyakit Jantung! Benarkah?Penyakit Jantung Koroner: Penyumbatan Arteri Coronary yang Merupakan Ancaman Serius

Dintaranya ada buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian utuh, lemak sehat, cokelat hitam, bawang putih, dan juga teh hijau.

Selain itu macam-macam ikan tentunya baik untuk Kesehatan jantung. Jenis ikan yang mjengandung asam lemak omega-3 yang memilki sifat anti-inflamasi tentunya sangat baik untuk Kesehatan jantung.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai jenis ikan belemak yang kaya akan asam lemak omega-3 yang baik untuk Kesehatan jantung.

1. Salmon

Dengan kandungan gizi, protein tinggi, dan lemak omega-3 sangat penting untuk menjaga Kesehatan tulang dan mempercepat proses penyembuhan luka, dan tentunya juga baik untuk Kesehatan jantung.

2. Makarel

Dengan mengkonsumsi ikan makarel tentunya dapat membantu menjaga Kesehatan jantung. Dengan mengurangi tekanan darah tinggi dan juga mengurangi kadar kolesterol.

Selain mengkonsumsi ikan makarelnya, anda juga bisa mengkonsumsi suplemen minyak ika yang bisa menurunkan kadar trigliserida tanpa meningkatkan jenis kolesterol lainnya.

3. Ikan kembung

Kandungan omega-3 yang tinggi berperan dalam menjaga Kesehatan jantung.

Dengan adanya asam lemak omega-3 tersebut mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan tentunya resiko terjadi penyumbatan pembuluh darah akibat kelebihan kolesterol dapat dikurangi.

4. Herring

Baca Juga:Dr Aqua Dwipayana: Sikap Empati dan Resposif Atas Semua Kebutuhan Masyarakat Pesisir Harus Menjadi Kemampuan dan Mendasar Bagi Setiap Personel DitpolairudMengandung Kolagen Tinggi! 5 Buah Ini Bisa untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Dengan kandungan EPA dan DHA yang terkandung dalam ikan herring juga memberikan manfaat untuk Kesehatan jantung anda.

5. Trout

Ikan trout memiliki kandungan mineral penting bagi tubuh, seperti fosfor, selenium, kalium, mangan, kalsium, zinc, magnesium, tembaga, sodium, dan zat besi, yang tentunya sanagat bermanfaat untuk Kesehatan otak, tulang, dan juga jantung.

6. Sarden

Ikan sarden menajdi salah satu ikan yang mengandung kadar asam lemak omega-3 yang baik.

Dengan adanya sifat antiradang yang dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi yang bisa menjadi pemicu penyumbatan pembuluh darah yang mempengaruhi kerja jantung.

0 Komentar