Herman Targetkan RPJPD Terbaik di Jabar

Herman Targetkan RPJPD Terbaik di Jabar
SAMBUTAN: Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman membuka kegiatan Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sumedang 2025-2045 di Gedung Negara, kemarin.
0 Komentar

sumedangeskpres – KOTA – Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman membuka kegiatan Konsultasi Publik Rencana Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Sumedang 2025-2045 di Gedung Negara, Rabu (31/1). Konsultasi publik RPJPD merupakan kegiatan bersama antara pemerintah dengan DPRD Sumedang untuk 20 tahun ke depan.

“Ini baru tahapan awal, tentu nanti ada pendalaman berikutnya bersama dengan fraksi-fraksi di DPRD sebelum ditetapkan menjadi Perda tentang RPJPD,” kata Pj Bupati Herman.

Ia berharap RPJPD Kabupaten Sumedang akan menjari RPJPD terbaik di Jawa Barat bahkan menjadi RPJPD terbaik di Indonesia.

Baca Juga:Mati Mesin, Tronton Terguling, Rumah Warga Hampir Jadi KorbanPetani Sulit Dapatkan Pupuk Subsidi, Mentan: Pengecer Nakal Bakal Ditindak

“Harapan kami sederhana saja, ini harus menjadi RJPD terbaik di Jawa Barat dan tentu saja berharap ini juga harus menjadi RPJPD terbaik di Indonesia. Saya yakinkan ini sangat bisa, alasannya kenapa bisa karena kalau kita gagal berencana berarti merencanakan untuk gagal, tapi kalau baik berencana berarti merencanakan untuk baik ke depan,” ujar Pj Bupati Herman.

Menurutnya, Kabupaten Sumedang seperti apa kedepan tergantung dari hari ini.

“Jadi sepuluh, dua puluh tahun ke depan Sumedang seperti apa, tergantung dari hari ini. Kalau perencanaannya hari ini baik, nanti pasti jadi yang terbaik. Karena ini sudah rumus, dan ini akuntabel serta scientific empiric,” tuturnya.

Sementara itu Pj Sekda Tuti Ruswati menyampaikan dokumen yang direncanakan untuk 20 tahun ke depan tidak main-main.

“Oleh karena itu rencana awal RPJPD saat ini merupakan rangkuman atau resume dari beberapa kali tahapan FGD. Tetapi tentunya ini hanya dokumen yang masih sangat teknokratis, sehingga perlu adanya masukan dari seluruh stakeholder yang sama-sama berkepentingan terhadap 20 tahun Kabupaten Sumedang di masa mendatang,” katanya. (red)

0 Komentar