Pelunasan Ibadah Haji Tahun 2024: 581 Calon Haji Asal Kabupaten Sumedang Telah Melunasi Biaya Perjalanan

Pelunasan Ibadah Haji Tahun 2024
Pelunasan Ibadah Haji Tahun 2024 (pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebanyak 581 calon jemaah haji (calhaj) asal Kabupaten Sumedang telah berhasil melunasi biaya perjalanan ibadah haji Tahun 2024 hingga akhir Januari.

Kabupaten Sumedang, yang mendapatkan kuota sebanyak 868 orang dengan tambahan cadangan sebanyak 275 orang, tengah mempersiapkan pemberangkatan ibadah haji tahun ini.

Pelunasan tahap pertama, yang dikenal sebagai Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (Bipih), dijadwalkan akan ditutup pada 12 Februari 2024.

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sumedang Hari Minggu, 4 Februari 2024: Hujan Ringan di Siang HariKenali Sejak Dini, Pentingnya Skrining Penyakit Menular Seksual!

Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumedang, Rahmat Hidayat, memberikan informasi terkini terkait proses pelunasan dan persiapan pemberangkatan jemaah haji.

Rahmat Hidayat menjelaskan bahwa Kabupaten Sumedang awalnya diberikan kuota sebanyak 868 orang, dengan tambahan cadangan sebanyak 275 orang yang memiliki hak untuk melakukan pelunasan.

Untuk dapat melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji, calon jemaah terlebih dahulu harus menjalani pemeriksaan kesehatan, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Sumedang.

Dari total 799 calon jemaah haji yang telah menjalani pemeriksaan kesehatan, ternyata hanya 581 orang yang berhasil melunasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Dari jumlah tersebut, 546 calon jemaah haji merupakan peserta murni, sedangkan 35 calon jemaah haji lainnya merupakan cadangan.

Pemeriksaan kesehatan menjadi salah satu tahapan krusial dalam persiapan pemberangkatan jemaah haji.

Langkah tersebut untuk memastikan bahwa seluruh calon jemaah dalam kondisi fisik dan kesehatan yang baik sehingga dapat menjalani ibadah haji dengan lancar.

Baca Juga:Ramuan Diet Buatan Sendiri untuk Turunkan Berat BadanWanita Lebih Rentan Terkena Autoimun, Mengapa Demikian?

Sementara pelunasan tahap pertama masih berlangsung hingga 12 Februari 2024, pihak Kemenag Kabupaten Sumedang terus memberikan dukungan dan bimbingan kepada calon jemaah haji untuk menyelesaikan proses administratif dan persiapan lainnya guna memastikan pemberangkatan jemaah haji tahun 2024 dapat berjalan sukses dan aman.***

Demikian merupakan artikel pembahasan mengenai Pelunasan Ibadah Haji Tahun 2024: 581 Calon Haji Asal Kabupaten Sumedang Telah Melunasi Biaya Perjalanan.

0 Komentar