Pengawasan Logistik Pemilu Diperketat

DISTRIBUSI: Petugas saat menerima logistik berupa ratusan kotak suara yang tiba di Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
DISTRIBUSI: Petugas saat menerima logistik berupa ratusan kotak suara yang tiba di Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangeskpres, CIMANGGUNG – 1.310 kotak suara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang telah tiba di Kecamatan Cimanggung, baru-baru ini. Rencananya, logistik tersebut akan dikirimkan ke 11 desa di Kecamatan Cimanggung, untuk selanjutnya didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di setiap desa.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimanggung, Asep Raha Suntana, menjelaskan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah ketat dalam menjaga dan mengamankan logistik pemilu selama berada di gudang kecamatan.

“Logistik pemilu ini nantinya akan dikirim ke beberapa desa di Kecamatan Cimanggung,” ungkap Asep.

Baca Juga:Lagi-lagi, Suami Bacok Istri, Kepergok Warga Pelaku Mencoba Bunuh DiriDisdukcapil Gencar Lakukan Perekaman E-KTP

Dia menambahkan bahwa keamanan logistik Pemilu 2024 menjadi prioritas, dengan adanya jadwal piket malam yang melibatkan petugas keamanan setiap harinya.

Langkah pengamanan yang ketat tersebut membuat seluruh pihak khususnya Forkofincam Kecamatan Cimanggung ikut terlibat mengamankan kotak yang ada di gudang dengan membuat jadwal piket.

“Logistik pemilu ini harus kita jaga, harus kita amankan dengan baik, dengan selalu berkoordinasi dengan Forkofincam yang ada di kecamatan Cimanggung,” jelasnya.

Diketahui di Kecamatan Cimanggung terdapat 262 TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 66,543 di Kecamatan Cimanggung yang nantinya akan menggunakan hak pilihnya pada Rabu 14 Februari 2024. (kos)

 

0 Komentar