Revolusi Putih Pemkab Sumedang, Program Minum Susu Untuk Anak-anak

Revolusi Putih Pemkab Sumedang, Program Minum Susu Untuk Anak-anak
Revolusi Putih Pemkab Sumedang, Program Minum Susu Untuk Anak-anak( Foto : freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Revolusi Putih Pemkab Sumedang, Program Minum Susu Untuk Anak-anak

Dilansir dari laman sumedangkab.go.id, Pemerintah Kabupaten Sumedang akan membuat program minum susu untuk balita dan anak-anak sekolah yang disebut dengan gerakan Revolusi Putih.

Program bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui perbaikan gizi sejak dini.

Pj Bupati Sumedang pada 6 Februari 2024 mengatakan, Gerakan ini dilaksanakan sebagai upaya menciptakan generasi muda yang sehat dengan asupan gizi yang cukup. Lebih dari itu, tujuan utamanya adalah mempersiapkan anak-anak kita menjadi anak yang sehat, cerdas, kuat dan bebas dari stunting.

Baca Juga:5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Ayam Terenak di Sumedang, Dijamin Nikmat dan Kenyang5 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Instagramable

Menurutnya, generasi sehat, cerdas, dan bebas stunting sangatlah penting untuk memastikan pembangunan berkelanjutan.

Revolusi Putih Pemkab Sumedang akan didorong dengan seluruh stakeholders dan dinas-dinas terkait di Kabupaten Sumedang.

Yaitu Dinas Peternakan yang akan menjamin kesehatan hewan serta menyuplai ketersediaan susu murni. Kemudian Dinas Pertanian yang menjamin ketersediaan pakan yang sehat, dan Dinas Pendidikan yang akan membantu distribusi gerakan Revolusi Putih pada tiap-tiap sekolah.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang Tono Suhartono mengatakan, potensi susu murni yang dihasilkan di Kabupaten Sumedang sangat tinggi dan cukup untuk mendukung pelaksaan Revolusi Putih di Sumedang.

0 Komentar