Warga Dihimbau Hati-Hati Jika Melewati Sasak Beureum Ujungjaya

Warga Dihimbau Hati-Hati Jika Melewati Sasak Beureum Ujungjaya
Warga Dihimbau Hati-Hati Jika Melewati Sasak Beureum Ujungjaya( Foto : sumedangkab.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres – Warga Dihimbau Hati-Hati Jika Melewati Sasak Beureum Ujungjaya

Rusaknya jembatan sasak beureum yang berada di Desa Cipelang Kecamatan Ujungjaya bagi warga yang akan melintasi jembatan ini agar berhati-hati.

Pasalnya jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Conggeang dengan Kecamatan Ujungjaya ini mengalami keretakan.

Kepala UPTD PUTR Wilayah Tomo, Teguh, mengatakan kondisi jembatan yang sudah lama rusak ini diperparah adanya hujan dengan intensitas tinggi dan terancam roboh.

Baca Juga:Revolusi Putih Pemkab Sumedang, Program Minum Susu Untuk Anak-anak5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Ayam Terenak di Sumedang, Dijamin Nikmat dan Kenyang

Sasak beureum ini merupakan akses jalan yang cukup penting bagi kedua warga kecamatan dan merupakan salah satu jalur tersibuk yang banyak digunakan warga untuk berdagang, sebagai jalan alternatif atau pun lainnya.

“Jadi jika jembatan ini roboh, warga harus memutar ke Cijelag lewat jalur Cirebon-Bandung,” imbuhnya.

Sebenarnya sasak beureum Ujungjaya ini sudah diusulkan untuk diperbaiki sejak lama, namun sampai saat ini belum terealisasi karena memerlukan anggaran yang cukup besar.

Dikatakan, untuk mengantisipasi kerusakan yang dapat membahayakan warga yang melintas dilakukan penanganan sementara, dengan memasang garis polisi.

“Karena ini bebannya cukup mengkhawatirkan, ada retakan sekitar 30 sentimeter dan belahan sambungan sekitar 10 sentimeter,” ujarnya.

Teguh memastikan perbaikan akan segera dilakukan mengingat pentingnya jembatan Sasak Beureum akses penting bagi mobilitas warga.

0 Komentar