Bencana Longsor dan Banjir Mengintai Sumedang, Pj Bupati Mengimbau Warga Agar Waspada

Bencana Longsor dan Banjir Mengintai Sumedang, Pj Bupati Mengimbau Warga Agar Waspada
Bencana Longsor dan Banjir Mengintai Sumedang, Pj Bupati Mengimbau Warga Agar Waspada (Foto : PMI Sumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Bencana Longsor dan Banjir Mengintai Sumedang, Pj Bupati Mengimbau Warga Agar Waspada

Hujan deras yang terus turun mengguyur Kabupaten Sumedang dan menyebabkan di beberapa daerah mengalami bencana seperti banjir dan longsor.

Bencana longsor yang baru-baru ini terjadi di beberapa lokasi seperti di di Desa Sukamaju dan Desa Sukahayu Kecamatan Rancakalong, serta banjir di Padasuka, perumahan Mekarsari, dan Lingkungan Darangdan Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Sumedang Selatan.

Baca Juga:Bisnis Jualan Bakso Bakar, Kantongi Cuan 2 Juta Per hariIde Bisnis Jualan Pisang Goreng, Raup Cuan Jutaan Rupiah Perbulan

Akibatnya jalan Sumedang-Selaawi sempat tertutup longsor dan sempat tidak bisa dilewati. Namun saat ini sudah bisa dilewati kembali.

Dan untuk banjir terjadi disebabkan dengan meluapnya air sungai. Atas kejadian-kejadian bencana yang terjadi di Kabupaten Sumedang Pj Bupati Sumedang Herman Suryatrman menghimbau agar masyarakat Sumedang agar lebih waspada.

Karena saat ini Kabupaten Sumedang sangat  rawan terjadi bencana banjir dan longsor. Selain itu Pj Bupati juga mengingatkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan karena bisa menyebabkan saluran air tertutup yang bisa menyebabkan terjadinya banjir.

Selain itu Pemkab Sumedang juga akan secepatnya melakukan normalisasi sungai serta melaksanakan penghijauan.

0 Komentar