Beternak Ayam Kampung, Bisnis di Desa Rejeki di Kota

Beternak Ayam Kampung, Bisnis di Desa Rejeki di Kota
Beternak Ayam Kampung, Bisnis di Desa Rejeki di Kota ( Foto : freepik.com)
0 Komentar

Dan yang tidak kalah pentingnya adalah dengan memastikan selalu kebersihan kandang supaya ayam ternak bisa sehat dan tidak mudah terkena penyakit.

2. Pilih Bibit Yang Unggul dan Berkualitas

Nah, dalam beternak ayam kampung tentu sangat penting untuk memilih bibit ayam yang berkualitas. Sobat bisa mencari bibit-bibit ayam kampung yang sudah terkenal dan terpercaya.

Adapun ciri-ciri dari bibit ayam yang berkualitas adalah menetas di waktu yang tepat, mata cerah dan lebih bersinar, mampu berdiri dengan tegap dan lincah, serta tidak memiliki kecacatan fisik.

3. Cari Pasar Seluas-luasnya

Baca Juga:Bencana Longsor dan Banjir Mengintai Sumedang, Pj Bupati Mengimbau Warga Agar WaspadaBisnis Jualan Bakso Bakar, Kantongi Cuan 2 Juta Per hari

Dan yang tidak kalah pentingnya dalam bisnis beternak ayam kampung adalah dengan mencari pasar yang luas. 

Dengan mempunyai pasar yang luas tentu sobat tidak akan kesulitan dalam menjual ayam kampung sobat. Salah satu cara mencari pasar yang luas ayam kampung sobat bisa menawarkannya ke rumah makan – rumah makan, restoran atau ke tempat yang  banyak memerlukan ayam kampung.

Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu gunakan media sosial seperti instagram, facebook, TikTok untuk mencari pembeli.

Hal ini penting dilakukan agar usaha bisnis beternak ayam kampung sobat bisa terus berkembang.

Itulah sekilas informasi mengenai bisnis beternak ayam kampung yang bisa dijadikan referensi sobat dalam memulai bisnis di desa namun memiliki rejeki seperti di kota. Sekian semoga bermanfaat.

Laman:

1 2
0 Komentar