Beternak Ayam Kampung, Bisnis di Desa Rejeki di Kota

Beternak Ayam Kampung, Bisnis di Desa Rejeki di Kota
Beternak Ayam Kampung, Bisnis di Desa Rejeki di Kota ( Foto : freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Beternak Ayam Kampung, Bisnis di Desa Rejeki di Kota

Nah bagi sobat yang memiliki minat untuk membuka bisnis di desa, terdapat banyak sekali peluang usaha yang bisa dijadikan pilihan untuk dijadikan referensi usaha.

Salah satu referensi usaha di desa yang memiliki peluang yang menguntungkan bagi sobat adalah dengan beternak ayam kampung.

Untuk permintaan ayam kampung saat ini terbilang cukup tinggi. Dengan begitu tentunya bisa dijadikan sebuah peluang usaha bagi sobat untuk mulai bisnis beternak ayam kampung ini.

Baca Juga:Bencana Longsor dan Banjir Mengintai Sumedang, Pj Bupati Mengimbau Warga Agar WaspadaBisnis Jualan Bakso Bakar, Kantongi Cuan 2 Juta Per hari

Dengan permintaanya yang cukup tinggi tentu buka usaha beternak ayam kampung membuka peluang usaha yang cukup menjanjikan.

Nah, untuk sobat yang berminat untuk memulai usaha bisnis beternak ayam kampung ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Untuk itu simak penjelasanya berikut ini.

Dalam beternak, tentu hal yang pertama yang harus diperhatikan adalah menentukan bibit ayam yang tentunya harus memiliki kualitas yang baik.

Selain itu hal yang perlu diperhatikan dalam beternak ayam kampung adalah dengan  memastikan kebersihan kandang, hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir terhadap penyakit.

Terdapat beberapa cara beternak ayam kampung yaitu dengan sistem semi intensif, di mana ayam jantan dan betina akan dikawinkan. Namun jika Anda berada di pedesaan dengan pekarangan yang luas, maka Anda bisa mencoba sistem umbaran. Cara beternak ayam kampung yang benar dapat memberikan kualitas baik, sehat, dan ayam kampung dapat menghasilkan telur dan daging yang bergizi. 

Berikut adalah beberapa hal yang harus dipersiapkan dalam bisnis beternak ayam kampung.

1. Persiapkan Tempat atau Kandang

Nah, hal pertama yang harus dipersiapkan dalam beternak ayam kampung adalah menyiapkan tempat atau kandang.

Baca Juga:Ide Bisnis Jualan Pisang Goreng, Raup Cuan Jutaan Rupiah PerbulanMaknyos, Ini Adalah 10 Makanan Khas Korea Halal Yang Wajib Di Coba Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Untuk memilih tempat atau kandang ayam kampung sebaiknya sobat memilih tempat yang tidak jauh dari rumah sobat. Gunanya agar sobat bisa dengan mudah mengawasi keadaan-keadaan ayam ternak sobat, dan juga dapat memastikan keamananya.

Siapkan juga kandang yang memiliki dinding yang cukup rapat agar hewan-hewan seperti anjing atau hewan buas lain tidak bisa masuk ke dalam kandang.

0 Komentar