Maknyos, Ini Adalah 10 Makanan Khas Korea Halal Yang Wajib Di Coba Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Maknyos, Ini Adalah 10 Makanan Khas Korea Halal Yang Wajib Di Coba Dijamin Bikin Lidah Bergoyang
Maknyos, Ini Adalah 10 Makanan Khas Korea Halal Yang Wajib Di Coba Dijamin Bikin Lidah Bergoyang( Foto : freepik.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Maknyos, Ini Adalah 10 Makanan Khas Korea Halal Yang Wajib Di Coba Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Korea adalah salah satu negara yang berada di benua Asia. Dengan berbagai kekhasannya negara ini seperti banyaknya produksi film-film drama korea, musik K-Pop dan tidak lupa yaitu makanan khasnya.

Disini admin akan membahas makanan khas Korea halal yang wajib sobat coba dan akan membuat lidah sobat bergoyang-goyang.

Baca Juga:Memulai Usaha Jualan Cimol Bojot, Cemilan Favorit Anak Muda Beserta 4 Tips JualannyaWarga Dihimbau Hati-Hati Jika Melewati Sasak Beureum Ujungjaya

Makanan Korea seringkali menggunakan bahan baku yang tidak boleh dikonsumsi oleh umat muslim. Namun, tidak perlu khawatir ternyata ada beberapa makanan Korea halal yang aman dikonsumsi oleh umat muslim.

Berikut adalah daftar makanan khas Korea halal, simak informasinya.

1. Sup Rumput Laut (MiyeokGuk)

Makanan khas Korea halal yang wajib kamu coba yang pertama adalah Sup Rumput Laut. Sesuai namanya sup rumput laut ini adalah makanan yang terbuat dari rumput laut.

Untuk cara membuatnya juga terbilang cukup mudah yaitu rumput laut direndam dalam air kaldu sapi atau ikan dan diberi bumbu bawang putih, garam, minyak wijen, dan kecap asin.

2. Kimbap

Makanan khas Korea halal yang wajib kamu coba yang kedua adalah Kimbap. Kimbap ini merupakan makanan yang mirip dengan sushi, yaitu nasi yang diberi dengan aneka ragam sayur, telur, daging, dan digulung dalam rumput laut. Sayur yang biasanya digunakan adalah bayam, timun, wortel, dan lobak.

3. Tteokbokki

Makanan khas Korea halal yang wajib kamu coba yang ketiga adalah Tteokbokki. Mungkin untuk kalian yang suka menonton drama Korea tidak asing lagi dengan makanan ini.

Makanan Korea yang satu ini terbuat dari tepung beras yang berbentuk silinder dan dimasak dengan bumbu gochujang sehingga menghasilkan rasa pedas manis.

4. Dakkochi

Makanan khas Korea halal yang wajib kamu coba yang keempat adalah Dakkochi. Makanan ini mirip dengan sate ayam kalo di Indonesia namun di Korea diberi nama Dakkochi.

Baca Juga:Revolusi Putih Pemkab Sumedang, Program Minum Susu Untuk Anak-anak5 Rekomendasi Tempat Makan Bubur Ayam Terenak di Sumedang, Dijamin Nikmat dan Kenyang

Untuk membuat dakkochi daging ayam dipotong kecil-kecil lslu ditusuk menggunakan tusukan dan direndam dengan campuran bumbu lalu lakukan marinasi kurang lebih 45 menit lalu dibakar hingga kecoklatan.

0 Komentar