Maknyos, Ini Adalah 10 Makanan Khas Korea Halal Yang Wajib Di Coba Dijamin Bikin Lidah Bergoyang

Maknyos, Ini Adalah 10 Makanan Khas Korea Halal Yang Wajib Di Coba Dijamin Bikin Lidah Bergoyang
Maknyos, Ini Adalah 10 Makanan Khas Korea Halal Yang Wajib Di Coba Dijamin Bikin Lidah Bergoyang( Foto : freepik.com)
0 Komentar

5. Doenjang Jjigae

Makanan khas Korea halal selanjutnya adalah Doenjang Jjigae. Makanan ini merupakan hidangan berupa sup yang berbahan dasar pasta kedelai yang sudah difermentasi dan dicampur dengan sayuran segar, seperti bawang bombay, lobak, cabai hijau, zucchini, daun bawang, dan lain-lain. Kemudian, doenjang jjigae juga berisi daging sapi yang sudah dipotong kecil dan tahu putih yang dipotong berbentuk dadu.

6. Kimchi

Makanan khas Korea halal selanjutnya yang wajib kamu coba adalah kimchi. Makanan Korea ini terbuat dari sayuran yang difermentasi dengan beraneka bumbu dan memiliki cita rasa pedas dan asam. Ada banyak sayuran yang bisa dijadikan kimchi, seperti sawi putih, mentimun, dan juga lobak. Bumbu yang digunakan untuk membuat kimchi adalah jahe, cabe kering bubuk, bawang bombay, pasta udang, saus ikan, dan bawang putih.

7. Bibimbap

Makanan khas Korea halal selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Bibimbap. Bimbibap ini merupakan nasi campr yang dihidangkan dalam mangkuk yang sudah dipanaskan atau menggunakan hot plate.

Baca Juga:Memulai Usaha Jualan Cimol Bojot, Cemilan Favorit Anak Muda Beserta 4 Tips JualannyaWarga Dihimbau Hati-Hati Jika Melewati Sasak Beureum Ujungjaya

Dan dalam berisi sedikit minyak wijen, lalu nasi putih, dan di bagian atas ada berbagai lauk dan sayur.

Beberapa lauk dan sayuran yang menjadi pelengkap bibimbap, di antaranya sayur bayam, daging bulgogi, wortel, mentimun, bawang bombay, telur setengah matang, tauge, dan tentunya bumbu bibimbap. Sebelum menyantapnya, pastikan aduk isi sampai tercampur rata.

8. Jajangmyeon

Makanan khas Korea halal selanjutnya yang wajib kamu coba adalah Jajangmyeon. Makanan ini mirip dengan mie kuah di Indonesia. Hanya saja mie yang digunakan lebih tebal karena dibuatnya dari tepung gandum dan kuahnya terbuat dari saus pasta kacang kedelai hitam yang membuat warnanya menjadi hitam.

9. Samgyetang

Samgyetang dikenal juga sebagai sup ayam ginseng atau sup ayam sehat ala Korea. Kehalalan makanan Korea ini terjamin. Hal ini karena bahan yang digunakan untuk membuatnya hanya daging ayam muda utuh yang direbus selama beberapa jam dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah.

10. Haemultang

Sup haemultang merupakan jenis makanan Korea yang halal karena berbahan seafood, seperti kepiting, udang besar, cumi-cumi, kerang, gurita, atau hidangan laut lainnya. Selain itu, ada pula bahan pelengkap seperti tahu putih, wortel, daun bawang, irisan bawang bombay, dan berbagai bumbu.

0 Komentar