Prioritaskan Pendistribusian Logistik ke TPS Terjauh  

Prioritaskan Pendistribusian Logistik ke TPS Terjauh  
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Bawaslu Kabupaten Sumedang mendahulukan daerah yang jauh untuk pendistribusian logistik pemilu. Saat ini, logistik tersebut sudah terdistribusikan ke beberapa kecamatan di wilayah.

Menurut Ketua Bawaslu Kabupaten Sumedang, Ade Andrianta Sinulingga, salah satu contoh kecamatan yang menjadi sorotan adalah Surian, dimana pendistribusian logistik pemilu dilakukan sejak awal.

Hal tersebut disebabkan oleh pertimbangan mendesak serta kondisi cuaca yang mendukung.

Baca Juga:Tentara Bersih-Bersih di PesantrenPuluhan Desa Buka Pendaftaran BPD

“Untuk daerah-daerah yang sulit dijangkau saat hujan, seperti Kecamatan Surian, pendistribusian logistik pemilu telah direncanakan sejak awal. Bahkan, pendistribusian dilakukan ketika cuaca sedang bagus, sehingga tidak ada hambatan saat kondisi hujan,” kata Ade kepada  Sumeks di Jatinangor.

Tindakan proaktif merupakan strategi yang diambil oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat untuk memastikan bahwa logistik pemilu dapat tersedia tepat waktu di seluruh wilayah, terlepas dari tantangan geografis maupun cuaca.

Ade berharapkan bahwa proses pemilu di Kabupaten Sumedang dapat berjalan dengan lancar dan adil, sehingga hasilnya dapat diterima oleh semua pihak dan menjaga stabilitas politik di daerah tersebut.

“Pendistribusian logistik pemilu yang telah dilakukan sejak awal juga menjadi bukti nyata dari komitmen pemerintah dan lembaga terkait untuk memastikan bahwa setiap warga negara memiliki akses yang sama dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi yang berlangsung,” pungkasnya. (kos)

 

0 Komentar