Sunscreen Aman Digunakan Pada Umur Berapa Sih? Simak Selengkapnya!

Sunscreen Aman Digunakan Pada Umur Berapa Sih? Simak Selengkapnya!
sunscreen (capture/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Dari umur berapa sunscreen aman digunakan pada wajah? Untuk innformasi lengkapnya akan kita bahas bersama-sama pada artikel ini.

Sunscreen merupakan produk yang bertujuan untuk melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari dengan formulan yang membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

Jenis lotion tersedia dalam bentuk lotion, krim dan formulasi lain yang dirancang dan bisa digunakan oleh berbagai kalangan termasuk bayi, anak-anak dan dewasa.

Kini telah banyak produk sunscreen yang disesuaikan untuk segala usia.

Baca Juga:Risiko dan Manfaat Minum Kopi Campur Susu untuk KesehatanBahan Aktif Skincare yang Aman Digunakan Remaja, Simak Yuk!

Dilansir dari laman resmi website klikdokter, American Academy of Pediatrics (AAP) menyatakan bahwa sunscreen boleh digunakan oleh anak usia 6 bulan atau lebih.

Karena bayi dibawah usia 6 bulan belum membutuhkan sunscreen karena kulit mereka yang sensitive.

Suncreen atau sunblok untuk anak 6 bulan ke atas ialah yang mengandung SPF 15 atau lebih dan dioleskan setipa 2 jam sekali selama anak masih terpapar sinar matahari.

Tentunya sunscreen bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV, mengurangi kemungkinan kulit terbakar, membuat warna kulit merata, mencegah resiko kanker kulit, mencegah penuaan dini, mencegah komedo, menjaga Kesehatan kulit,  dan membuat kulit menjadi awet muda.

Adapun acar kerja sunscreen yakni ketika UV memasuki kulit mereka menganggu pertumbuhan dan fungsi normal sel, serta merusak kolagen dan elastin kulit (protein kulit) yang dapat menyebabkan tanda penuaan (garis dan kerutan).

Sunscreen yang terbuat dari bahan kimia seperti homosalate bekerja dengan cara meresap ke lapisan atas kulit dan menyerap radiasi UV sebelum dapat merusak sel kulit.

Anda bisa menggunakan sunscreen saat berada di dekat air, berpasir, bersalju, atau saat berenang.

Karena daerah tersebut memiliki resiko terkena sinar UV lebih besar.

Adapun beberapa tips waktu pemakaian untuk lebih maksimal yakni:

  • Gunakan sunscreen 20-30 menit sebelum beraktifitas di luar ruangan
  • Pakai sunscreen meski di dalam ruangan, terutama di siang hari
  • Jika sedang di luar ruangan pakai Kembali sunscreen setiap 2 jam sekali
  • Jika kulit anda kering pakai sunscreen 15 menit sebelum ke luar ruangan
  • Sunscreen digunakan di akhir step pemakaian skincare
0 Komentar