3 Versi Kisah Sasakala Gunung Geulis Jatinangor Pada Jaman Dahulu

3 Versi Kisah Sasakala Gunung Geulis Jatinangor Pada Jaman Dahulu
3 Versi Kisah Sasakala Gunung Geulis Jatinangor Pada Jaman Dahulu(foto ilustrasi by:artemisdreaming.tumblr.com)
0 Komentar

sumedangekspres –  3 Versi Kisah Sasakala Gunung Geulis Jatinangor Pada Jaman Dahulu, Ngomongin kisah yang memiliki keterkaitan dengan mistis dan misteri ternyata tidak hilang tertimbun oleh zaman.

Walaupun zaman sekarang sudah cerba canggih dan kemajuan teknologi yang kian meningkat, tapi masih ada kisah mistik diluar jangkauan. Cerita tersebut ternyata menjadi hal yang sangat menarik untuk dibahas.

Seperti cerita atau kisah Sasakala Gunung Geulis Jatinangor. Seperti apasih kisahnya penasaran ga kalian?

Baca Juga:Peningkatan Angka Hipertensi Pada Anak Semakin Melonjak Naik, Penengananya Seperti IniUtamakan Keselamatan Warga Akan Bahaya Listrik, PLN Padamkan Sementara Aliran Listrik Di Lokasi Banjir

Gunung gelis ini adalah sebuah gunung yang kecil yang bertempat di wilayah barat Kabupaten Sumedang.

Alamatnya di tapal batas tiga kecamatan yaitu Kecamatan Jatinangor, Kecamatan Cimanggung dan Kecamatan Tanjungsari.

Gunung ini mempunyai ketinggian puncak yang sangat tinggi sekitar 1.281 meter diatas permukaan laut.

Betapa tingginya Gunung geulis ini tidak terlalu terkenal dan orang di luar sekitar gunung geulis juga jarang yang mengetahuinya.

Sehingga para pendaki yang ingin keguning ini yaitu biasanya seorang yang sedang menempuh Pendidikan di Jatinangor baik mahasiswa atau siswa sekolahan.

Meskipun tidak terlalu tinggi ya puncak gunung geulis ini lumayan indah juga pemandangan alam bisa terlihat semua, apalagi pada saat matahari sedang terbit dari timur atau Ketika matahari sedang tenggelam di arah barat.

Dengan seperti itu pemandangan di atas gunung geulis ini menyediakan hamparan persawahan yang bercampur dengan rumah pemungkiman dan jalan-jalan yang menghubungkan antar wilayah.

Baca Juga:Potensi Sinergi dan Tantangan dalam Merger Grab dan GOTOManfaat Luar Biasa Seledri 6 Manfaat Bagi Kesehatan

Di Puncak ini ada lahan yang lumayan luas, disini juga ada pohon yang besar yaitu pohon beringin, ada juga makam yang payungi oleh saung-saung atau bangunan.

Hal ini menjadi salah satu bangunan yang berada di bawah pohon besar itu, nah dengan adanya bangunan yang berada di bawah pohon beringin besar ini menjadi salah satu ciri khas dari gunung geulis.

Makam yang dibawah pohon beringin besar ini ternyata istri seorang penguasa loh, apakah kalian sudah tahu?

Hal yang memiliki keterkaitan dengan makam ini banyak versi ceritanya yang memiliki sudut pandang yang berbeda.

Salah satu versinya yaitu makam ini yang konon katanya seorang istri dari penguasa atau yang kerap diangap sebagai raja di wilayah Jatinangor pada jaman dahulu.

0 Komentar