Peningkatan Angka Hipertensi Pada Anak Semakin Melonjak Naik, Penengananya Seperti Ini

Peningkatan Angka Hipertensi Pada Anak Semakin Melonjak Naik, Penengananya Seperti Ini
Peningkatan Angka Hipertensi Pada Anak Semakin Melonjak Naik, Penengananya Seperti Ini(foto by : @pressfoto)
0 Komentar

sumedangekspres –  Makin Banyak Anak Kecil Kena Hipertensi, Ini Sebabnya Akhir-akhir ini masalah tekenan darah yang menimpa anak-anak semakin melonjak naik.

Tekanan darah atau sering disebut hipertensi adalah sebuah tekanan tekanan darah yang naik dan berkelanjutan atau penyakit ini di diagnosis ketika tekanan darah seseorang ini lebih di atas kenormalan pada jangka waktu tertentu.

Kalau dibiarkan saja akan mengakibatkan komplikasi jangka panjang dan serius nih, misalnya jantung, gangguan pada ginjal dan stroke.

Baca Juga:Utamakan Keselamatan Warga Akan Bahaya Listrik, PLN Padamkan Sementara Aliran Listrik Di Lokasi BanjirPotensi Sinergi dan Tantangan dalam Merger Grab dan GOTO

Dari web Hopkins Medicine memeberikan pengumuman selama 30 sampai 40 tahun terakhir itu hipertensi pediatrik di Amerika Serikat melonjak naik 4 kali lipat.Ini merupakan sebuah pendeskripsian secara global, namun kondosi yang sama mungkin akan terjadi di Indonesia.

Walaupun beribu alasan peningkatan hipertensi pada anak tidak sepenuhnya transparan, lebih dari satu yang mengaggap ini dari penyebab epidemi obesitas yang bisa aja terjadi karena kebetulan.

Sudah lama banget sejak tahun 1980 prevalensi obesitas pada kalangan remaja sampai 3 kali lipat lonjakan naiknya.

Terdapat ada 32% kalangan anak kecil di Amerika Serikat sekarang dalam kondisi melebihi berat badan alias obesitas.

Untuk lebih lanjutnya kalau hanya mempertimbangkan suatu kelompok anak yang berisiko ini.

Suatu perkiraan proporsional anak yang mengalami hipertensi besar banget, berkisar antara 20% hingga 47%.

Suatu faktor yang menjadi penyebab timbulnya hipertensi pada anak ini yaitu berat badan yang berlibihan bisa gampang banget terkena penyakit hipertensi.

Baca Juga:Manfaat Luar Biasa Seledri 6 Manfaat Bagi KesehatanPotensi Peternakan di Sumedang Menggali Peluang dan Menyelesaikan Ketergantungan

Tidak hanya itu orang yang kelebihan berat badan kadang jadi penyebab remaja atau anak ini menderita penyakit hipertensi.

Seseorang yang mengalami kelebihan berat badan bisa jadi sebuah penyebab timbulnya penyakit jantung atau seperti kolesterol yang melonjak naik, diabetes gula darah tidak terkontrol, dan hipertrofi vertikel kiri atau penebalan dinding jantung yang tidak normal.

Maka dari itu bagi anak yang menderita hipertensi ini harus banget mengembangkan perilaku untuk menyehatkan jantung.

Pengobatan Hipertensi 

Seseorang pengidap hipertensi ini wajib mengonsumsi obat seumur hidupnya untuk mengatur tekanan darah agar stabil.

Jika sudah stabil dan terkendali,penurunan dosis obat atau konsumsinya dapat dihentikan dulu.

0 Komentar