Atap Roboh, Belasan Siswa Luka-luka

Sekolah dan Jembatan Hancur Diterjang Banjir
Sekolah dan Jembatan Hancur Diterjang Banjir
0 Komentar

sumedangeskpres, KOTA – Atap ruangan kelas 7 dan 9 di MTs Al Munawaroh di di Dusun Ciawilarangan RT 02 RW 07 Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan ambruk, Senin (12/2) sekitar pukul 10.30. Kejadian robohnya atap tersebut saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sedang berlangsung. 

 

Tak ayal, banyak siswa yang tertimpa reruntuhan atap. Berdasarkan informasi yang diperoleh, enam 

 

siswa mengalami luka berat, 10 siswa mengalami luka ringan dan trauma tanpa luka sebanyak 15 orang.

 

Baca Juga:Sekolah dan Jembatan Hancur Diterjang BanjirPendistribusian Logistik Pemilu Diperketat

Menurut guru dan siswa, sebelum atap ruang kelas itu roboh terdengar bunyi gemuruh di kelas 7 dan 9.  Kemudian atas bangunan kelas roboh dan menimpa siswa yang sedang belajar. 

 

“Korban langsung di bawa ke Puskesmas Sumedang Selatan untuk tindakan lebih lanjut,” kata seorang guru, Senin (12/2). 

 

Sementara itu, Kepala Desa Ciherang Kecamatan Sumedang Selatan Nana Suarsana saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon membenarkan adanya kejadian tersebut. 

 

“Iya kejadiannya sekitar pukul 10. 30 WIB,” ujarnya.

 

Dikatakan, atap sekolah tersebut ambruk dan menimpa siswa yang lagi belajar. Sehingga banyak siswa yang mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan.

 

“Saat ini sebagian sebagian siswa ditangani bidan desa dan pihak Puskesmas Sumedang Selatan dan sebagian lagi di bawa ke RSUD Sumedang,” ucapnya.

 

Untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan di lokasi kejadian dibangun posko kesehatan. Dari gambar diperoleh redaksi, atap bangunan benar-benar hancur, dan kayu penyangga berserakan di dalam kelas. (bim)

 

 

0 Komentar