Pakai Krim Pemutih Wajah Malah Jadi Kusam, Ternyata Ini Kesalahan yang Kamu Lakukan

Pakai Krim Pemutih Wajah Malah Jadi Kusam, Ternyata Ini Kesalahan yang Kamu Lakukan
Pakai Krim Pemutih Wajah Malah Jadi Kusam, Ternyata Ini Kesalahan yang Kamu Lakukan (ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Kenapa wajah kusam setelah memakai krim pemutih? Niatnya ingin glow up malah menjadi glow down.

Memiliki wajah yang putih memang menjadi idaman untuk banyak orang khususnya kaum wanita.

Meskipun tidak semua menginginkan kulita yang putih, memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar warga Indonesia mengidamkan warna kulit wajah yang putih.

Baca Juga:Rakyat Jangan Takut Melaporkan Pelanggaran Pemilu3 Tanda Cewek Ngga Suka Kamu Dari Cara Chatting

Beragam cara dilakukan oleh banyak orang untuk bisa mendapatkan kulit wajah putih yang diidamkan tersebut.

Metode yang biasa dilakukan oleh banyak orang untuk mendapatkan kulit wajah putih adalah dengan penggunaan Skincare, Treatment di Klinik Kecantikan hingga mengonsumsi suplemen pemutih kulit.

Pemilihan metode tersebut menyesuaikan dengan budget yang dimiliki setiap orang.

Pasalnya penggunaan skincare dan mengonsumsi suplemen pemutih terbilang lebih murah dari pada menjalani treatment kecantikan di klinik.

Pada pemilihan skincare para pengguna haruslah berhati-hati karena jika salah  memilih skincare, alih-alih membuat kulit menjadi putih malah mendapatkan kebalikannya; kulit gelap dan kusam.

Hal ini yang sering dialami oleh tidak sedikit orang. Bertahun-tahun menggunakan krim pemutih namun kulit wajahnya malah semakin gelap dan kusam.

Bahkan beberapa di antaranya menyebutkan kulit wajahnya tumbuh jerawat setelah berhenti menggunakan krim pemutih tersebut.

dr. Devika Yuldharia Alodokter menjelaskan perihal kejadian tidak mengenakan tersebut.

dr. Devika menyarankan untuk tetap menggunakan produk skincare yang sudah terdaftar di BPOM untuk menghindari potensi bahaya.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Ketakutan, Trauma dan FobiaSiap-siap Dikejar Wanita, Ini 9 Cara Komunikasi yang Disukai Wanita

Dirinya juga menyebutkan bahwa ada beberapa bahan berbahaya yang tidak boleh digunakan seperti Rhododenol dan Merkuri.

Penggunaan bahan kimia obat seperti Steroid dan Hidroquinone juga tidak disarankan untuk digunakan jika di luar pengawasan dokter.

Penyebab Wajah Kusam Setelah Pakai Krim Pemutih

Ada beberapa kemungkinan penyebab wajah yang menjadi kusam setelah menggunakan krim pemutih, salah satunya di bawah ini : 

  1. Kemungkinan pertama adalah kulitmu mengalami iritasi yang kemudian menimbulkan kekusaman
  2. Bisa juga karena kamu memiliki kulit yang sensitif tehadap salah satu atau salah dua kandungan dari krim pemutih tersebut
  3. Penggunaan yang salah seperti terlalu banyak atau terlalu sedikit, jadi kamu harus bisa benar-benar memperkirakan agar penggunaannya tetap pas sesuai takaran yang dianjurkan
  4. Tidak menggunakan Sunscreen. Karena jika kamu menggunakan krim pemutih namun kamu keluar rumah dan terpapar sinar matahari tanpa perlindungan Sunscreen, sama saja bohong. Kulitmu akan tetap kusam bahkan menjadi gelap.
  5. Yang terakhir bisa jadi kamu menggunakan skincare lain yang memiliki kandungan yang tidak boleh digunakan bersamaan dengan krim pemutih kamu.
0 Komentar