Pemkab Sumedang Siapkan Puskesmas Lapangan untuk Penanganan Banjir Ujungjaya

Pemkab Sumedang Siapkan Puskesmas Lapangan untuk Penanganan Banjir Ujungjaya
Pemkab Sumedang Siapkan Puskesmas Lapangan untuk Penanganan Banjir Ujungjaya (ist)
0 Komentar

sumedangekspres Pemkab Sumedang Siapkan Puskesmas Lapangan untuk Penanganan Banjir Ujungjaya.

Pemerintah Kabupaten Sumedang bergerak cepat untuk menangani masalah kesehatan yang dihadapi oleh warga yang terdampak banjir di Ujungjaya, dengan cara menyiapkan puskesmas lapangan.

Pj Bupati Sumedang, Herman Suryatman, menganggap keberadaan puskesmas lapangan ini sangat penting agar memudahkan warga terdampak dalam mendapatkan akses kesehatan.

“Kami menyiapkan puskesmas lapangan di wilayah banjir Ujungjaya untuk memastikan kemudahan akses kesehatan bagi warga,” ungkap Pj Bupati Herman pada Selasa, 13 Februari 2024.

Baca Juga:Optimalkan Peran Pertanian untuk Kesejahteraan SumedangPanwaslu Kecamatan Cisitu Sampaikan Tahapan Masa Tenang Pemilu 2024

Herman menyatakan bahwa di puskesmas lapangan tersebut, petugas medis lengkap dengan sarana prasarana medis akan tersedia secara kontinu untuk melayani warga yang terdampak.

 “Petugas kesehatan di puskesmas lapangan ini akan bekerja dalam beberapa shift untuk memastikan pelayanan yang efisien,” tambah Herman.

Informasi terkini menyebutkan bahwa terdapat 220 Kepala Keluarga (KK) dan lebih dari 700 jiwa warga yang terdampak banjir di Ujungjaya, yang memerlukan penanganan, termasuk penanganan kesehatan.

Hal ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam memberikan respons dan bantuan segera kepada warga yang membutuhkan di tengah situasi darurat banjir.

Demikian pembahasan mengenai Pemkab Sumedang Siapkan Puskesmas Lapangan untuk Penanganan Banjir Ujungjaya.***

0 Komentar