5 Deretan Bahan Skincare yang Cocok Untuk Kulit Berminyak

Bahan Skincare yang Cocok Untuk Kulit Berminyak
Bahan Skincare yang Cocok Untuk Kulit Berminyak (capture/pixels)
0 Komentar

sumedangekspres – Deretan bahan skincare ini ternyata cocok digunakan untuk kulit berminyak loh! Bahan apa saja ya? Yuk simak selengkapnya!

Kulit berminyak merupakan kondisi Ketika kelenjar sebasea atau sebum pada kulit menghasilkan terlalu banyak minyak alami pada yang ada pada wajah.

Dengan adanya produksi sebum berlebih membuat kulit terlihat mengkilap dan berkilau. Hal tersebut juga justru memicu masalah baru terutama datangnya jerawat yang disebabkan karena kotoran lebih mudah menempel pada kulit hingga akhirnya menyumbat pori-pori.

Baca Juga:Obat Tidur Jadi Solusi Tidur Nyenyak yang BerisikoMengatasi Sulit Tidur dengan Mendengarkan Musik: Pilihan Terapi yang Efektif

Bukan hanya pada wajah, namun masalah minyak juga bisa terjadi di bagian tubuh lainnya seperti punggung, kepala, dan bagian tubuh lainnya yang paling berminyak.

Dilansir dari laman resmi website hellosehat, penyebab kulit menjadi berminyak yakni karena:

  • Faktor genetik
  • Perubahan cuaca
  • Memiliki pori-pori yang besar
  • Tidak cocok dengan produk skincare yang digunakan
  • Berlebihan merawat kulit
  • Tidak menggunakan pelembab
  • Hormon yang tidak seimbang
  • Terlalu fokus mengeringkan wajah
  • Terlalu banyak mengkonsumsi gula

Perawatan yang bisa digunakan untuk anda yang memiliki kulit berminyak diantaranya rajin mencucui muka, menggunakan toner setelah mencuci muka, menggunakan pelembab, menghindari menyentuh wajah dengan tangan, menggunakan kertas minyak, rajin keramas, memilih makanan yang tepat, dan memilih produk perawatan bebas minyak.

Nah dengan menggunakan produk yang tepat untuk perawatan bebas minyak anda juga harus memperhatikan bahan apa saja yang cocok untuk kulit berminyak.

Skincare untuk kulit berminyak harus mengandung bahan yang tidak membuat kulti menjadi kering.

  1. Hyaluronic Acid, pilihlah pelembap bebas minyak yang mengandung hyaluronic acid yang sangat menghidrasi kulit tetapi bersifat ringan.
  2. Retinol, bahan ini efektif untuk mengatasi kulit yang berminyak. Retinol bekerja dengan membangun kolagen dan mengencangkan kulit sehingga pori-pori wajah menjadi kecil, dengan begitu pori-pori akan mengeluarkan sedikit lebih banyak minyak.
  3. Dimethicone, bahan ini menjadi pelembab yang bebas kandungan minyak. Dan juga tidak membuat pori-pori menjadi tersumbat.
  4. Niacinamide, merupakan bahan perawatan kulit yang dapat menyerap sebum atau minyak alami kulit. Selain itu, bahan aktif ini dapat memperkuat penghalang kulit dan merangsang produksi kolagen alami.
  5. Salicylic Acid, ahli dermatologis merekomendasikan untuk mencuci wajah hanya dua kali sehari dengan formula yang tepat. Misalnya, menggunakan produk berbahan salicylic acid sebagai skincare untuk kulit berminyak.
0 Komentar