Silsilah Sejarah Kerajaan Majapahit Lengkap Dengan Raja-Raja Pada Masanya

Silsilah Sejarah Kerajaan Majapahit Lengkap Dengan Raja-Raja Pada Masanya
Silsilah Sejarah Kerajaan Majapahit Lengkap Dengan Raja-Raja Pada Masanya(fotoby:kekunoan.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Silsilah Sejarah Kerajaan Majapahit Lengkap Dengan Raja-Raja Pada Masanya, Kerajaan Majapahit ini merupakan seuatu kerajaan Hindu Buddha yang ternyata terbesar di Indonesia yang telah berdiri pada abad ke 13 sampai abad ke 16.

Wilayah kekuasaannya kerajaan majapahit ini mencapai hamper seluruh Nusantara Indonesia.

Majapahit ini didirikan oleh Seseorang yang bernama Raden Wijaya pada tahun 193 Seorang menantu dari Kertanegara yang seorang Raja terakhir dari kerajaan Singasari.

Sejarah Kerajaan Majapahit Lengkap

Kerajaan majapahit ini mencapai suatu kejayaan pada masa pemerintahan Hayam Wuruk dan Patih Gajah Mada pada tahun 1350 sampai 1389.

Baca Juga:Mengulas Sebuah Kisah Sejarah Gunung Tangkuban Perahu, Ternyata Gunung Tangkuban Perahu Itu Tidak Ada4 Rekomendasi Tempat Gelato di Jogja Ala Italia Vibes Nusantara

Nah pada masa pemerintahan Hayam Wuruk Majapahit ini mampu mempersatukan daerah yang bernama Sumatera dan Semenanjung Malaya, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, Papua, Tumasik yang sekarang jadi Negara Singapura, dan beberapa wilaya Filipina.

Tidak hanya menguasai Nusantara Majapahit ini memiliki hubungan bilateral baik dengan kerajaan lain seperti halnya kerajaan campa, Kamboja, Siam, Burma Selatan, Vietnam dan Cina.

Kerjaan majapahit ini mempunyai sumber sejarah diantaranya yaitu kitap Negarakertagama,Pararaton, prasasti serta berita.

Nah sejarah Kerajaan Majapahit ini akan kami mulai yah ceritanya.

Sejarah Kerajaan majapahit ini gabisa banget jauh dari kerajaan Singasari.

Sosok Raden Wijaya yang merupakan seorang menantu Kertanegara raja kerajaan Singsari

Pada tahun 12992 Masehi ini terjadi sebuah peristiwa pemberontakan di Singasari yang dilakukan oleh Jayakatwang yang akhirnya meruntuhkan kerajaan Singasari.

Pada saat itu Raden Wijaya melarikan diri Bersama seseorang yang bernama Arya Wiraraja.

Raden Wijaya kemudian berdiam diri di hutan di Trowulan yang dimana merupakan tanah sima pada masa kerajaan Singasari, Wilayah ini kemudian dinamakan Majapahit.

Baca Juga:Marfuah Sulitnya Menggapai Dunia Perfilman, Namun Sulit Diraih Kalau Tidak Ada OrdalMenarik Kesan Balik Layar Mencari Kesejahteraan di Industri Film

Dalam penamaan Majapahit ini dasarnya pada namah buah maja yang sering banget ditemukan di wilayah Trowulan serta mempunyai citra rasa yang pahit.

Wilayah Majapahit ini berkembang luas hingga mampu menarik simpati dari penduduk Daha dan Tumapel.

Niat yang besar untuk balas dendam Raden Wijaya yang akhirnya terbantu lebih cepat setalah adanya pasukan Khubilai Khan yang tiba di Nusantara pada 1293.

0 Komentar