Usai Pemilu Kerukunan Tetap Terjaga

IMBAU: Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, Dadang Setiawan.
IMBAU: Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, Dadang Setiawan.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pasca pemilu beberapa tokoh masyarakat mengajak warga untuk menjaga stabilitas kamtibmas yang sejuk. Seperti yang dinyatakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumedang, Dadang Setiawan, baru-baru ini. 

 

Dadang memberikan apresiasi kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam Pemilu 2024, yang menggunakan hak pilihnya dengan tanggung jawab dan tertib di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

 

“Penghargaan juga kami sampaikan kepada komisi pemilihan umum (KPU), penyelenggara pemilu dari tingkat pusat hingga TPS, aparat keamanan dan semua pihak yang mendukung pelaksanaan pemilu. Sehingga berlangsung aman, tertib dan lancar dari pemungutan hingga penghitungan suara,” ujar Dadang. 

 

Baca Juga:KKN Atasi Kemiskinan dan StuntingRawan Bencana, TNI Bentuk Tim Khusus

Bahkan Dadang meminta partai politik, calon legislatif, calon presiden-wakil presiden dan para pendukungnya, untuk bersabar menanti hasil resmi dari KPU.

 

“Semua diminta untuk tidak mengambil kesimpulan di luar Quick Count dari lembaga survei,” ungkapnya. 

 

Lebih jauh Dadang menekankan pentingnya menjaga situasi kondusif, dengan sikap saling menghormati dan tenggang rasa.

 

“Pemenang diminta tidak jumawa, sementara yang kalah diharapkan berjiwa besar dan legawa,” tuturnya. 

 

Apabila terdapat ketidakpuasan dengan hasil pemilu, kata Dadang, PD Muhammadiyah Sumedang mengajak semua pihak untuk menyelesaikan melalui jalur Mahkamah Konstitusi, tanpa resort ke pengerahan massa yang dapat memicu kekerasan dan konflik.

 

Dadang berharap, Allah SWT memberikan rahmat dan pertolongan kepada bangsa Indonesia, menjaga kesatuan, kedaulatan dan kemajuan.

 

“Pernyataan ini diharapkan menjadi pedoman bagi warga Muhammadiyah di Kabupaten Sumedang dan masyarakat umum,” pungkasnya. (red)

 

 

0 Komentar