Rawan Bencana, TNI Bentuk Tim Khusus

SIGAP: Anggota TNI saat mengikuti kegiatan sigap tanggap bantuan darurat kecelakaan alam di wilayah Makodim 06
SIGAP: Anggota TNI saat mengikuti kegiatan sigap tanggap bantuan darurat kecelakaan alam di wilayah Makodim 0610 Smd Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kodim 0610 Smd mengelar kegiatan sigap tanggap bantuan darurat kecelakaan alam. Kegiatan berlangsung di wilayah Makodim 0610 Smd di Jalan Pangeran Kornel, Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, baru-baru ini.

 

Kegiatan dihadiri oleh, Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu M.Si(Han), Pasi Ops Kodim 0610 Sumedan Kapten Arh Ateng Jaelani dan lainnya.

 

“Pada hari ini kami bekerjasama dengan Saka Wira Kartika serta dari BPBD kabupaten Sumedang untuk melaksanakan latihan untuk kedaruratan kebencanaan,” ujar Dandim.

 

Baca Juga:Ratusan Siswa Khawatir Abrasi SusulanHeri Ukasah Ramaikan Bursa Calon Bupati, Hasil Pileg Jadi Rujukan Pilkada

Dandim mengatakan, yang diutamakan yaitu pertolongan pada saat kecelakaan. Hal tersebut sangat penting dan paling utama.

 

“Kami menyadari bahwa akhir-akhir ini banyak bencana alam yang terjadi di Kabupaten Sumedang. Contohnya pada saat awal tahun saja sudah ada bencana gempa bumi, selanjutnya ada banjir, longsor. Ini tentunya membuktikan bahwa pentingnya membuat suatu tim komunikasi dan pertolongan,” ujarnya

 

Dikatakannya, pihaknya sedang mempersiapkan diri dengan latihan komunikasi, kemudian membentuk tim-tim Rescue.

 

“Intinya kami dapat menolong korban jiwa sebanyak-banyaknya dan juga meminimalisir bencana,” imbuhnya. (red)

 

 

0 Komentar