Membangun Era Keberlangsungan Media di Era Artificial Inteligence (AI)

Membangun Era Keberlangsungan Media di Era Artificial Inteligence (AI)
Membangun Era Keberlangsungan Media di Era Artificial Inteligence (AI) (capture/pixabay)
0 Komentar

sumedangekspres – Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), memberikan empat tips agar perusahaan media  tetap bertahan di tengah evolusi tren artificial inteligence (AI).

Ia mengungkapkan kiat pertama yakni tentang inovasi proses bisnis agar tetap kompetitif, menggunakan cara-cara baru untuk meningkatkan jumlah pelanggan di platform dan tentu saja dengan menarik lebih  banyak pelanggan melalui akses  premium.

Media saat ini sedang mengalami disrupsi digital tahap ketiga, yaitu tahap inovasi dan perubahan besar-besaran akibat perkembangan teknologi AI.

Baca Juga:7 Rekomendasi Sunscreen Non-Comedogenic yang Aman untuk Semua Jenis Kulit!Bahaya Body Bleaching yang Harus Anda Ketahui!

Cara ke-2 dengan mengadopsi teknologi baru termasuk teknologi AI sebagai pengelola untuk perusahaan media agar bisa dimanfaatkan sebagai peluang menumbuhkan bisnis dan bisa berkarya dengan lebih optimal.

Kiat ke-3 dengan melakukan upskilling karyawan atau mengupgrade skil karyawan agar memiliki kemampuan yang diperlukan dalam menghadapi tantangan dan peluang yang bisa ditimbulkan dari perkembangan teknologi yang ada.

Dan cara terakhir yakni menyarankan perusahaan media bisa menghadirkan konten-konten yang segar dan baru mengikuti perkembangan zaman atau digitalisasi seperti membuat seminar ataupun yang sedang terkenal akhir-akhir ini yakni podcast.

Dengan cara-cara tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses karya jurnalistik yang tentunya bisa dipercaya informasinya. 

0 Komentar