Tukang Parkir Raup Ribuan Suara

KERJA: Suhaya Hidayat, Caleg dari Partai Ummt saat menjalakan rutinitasnya menjadi tukang parkir di depan Indo
KERJA: Suhaya Hidayat, Caleg dari Partai Ummt saat menjalakan rutinitasnya menjadi tukang parkir di depan Indomaret Karapyak Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Seorang tukang parkir, Suhaya Hidayat terdaftar sebagai Calon Legislatif di Dapil II Sumedang, dari Partai Ummat. Suhaya sendiri sempat menyampaikan dirinya tidak pernah menyangka akan menjadi Caleg.

“Saya tidak pernah menyangka menjadi Caleg, mungkin ini jalan Tuhan saja,” ungkapnya.

Suhaya juga menyebut dirinya tidak memiliki modal untuk membuat Alat Peraga Kampanye (APK), maupun mengkampanyekan dirinya ke warga seperti Caleg lain.

Baca Juga:Pemda Minta Kementerian Perbaiki Bendung CariangPuskesmas Cimanggung Akan Direlokasi

“Saya tetap kerja di sini, kalau lagi kosong saya sempatkan bersilaturahmi dengan warga di Dapil II,” terangnya.

Diketahui, Suhaya merupakan tukang parkir di depan Indomaret di Karapyak, Sumedang. Suhaya menuturkan, dalam pencalonan dirinya di sebagai caleg DPRD Sumedang ini awalnya tidak direncanakan. 

“Dalam artian, ini secara spontanitas,” ujarnya.

Dikatakan, Partai Ummat menjadi pilihan karena awalnya ada kawan meminta dukungan untuk partai. Ternyata, ketika dirinya telah mendukung justru dirinya yang dicalonkan, bukan mencalonkan.

“Mungkin ini langkah pertama saya di kancah politik, terutama di Partai Ummat. Adapun nanti hasilnya seperti apa, kita serahkan saja kepada yang maha mengatur,” jelasnya.

Dia pun berkomitmen, jika dirinya terpilih anggota dewan di Kabupaten Sumedang ini, tujuan pertama bisa mengawal aspirasi masyarakat. Kedua, ikut serta meningkatkan ketahanan pangan. Terutama, dalam bidang pertanian, peternakan dan perikanan. 

“Ketahanan pangan ini sangat diharapkan karena menyangkut kebutuhan pokok untuk masyarakat,” tegasnya. 

Selain itu, kata dia, bilamana nanti terpilih kedepannya dirinya diharapkan bisa memegang amanah. Sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

Baca Juga:Komunikasi Strategi Utama Raih SuaraBeras Mahal, Aparat Turun Tangan

Terlepas dari terpilih atau tidak terpilihnya, dia percaya dengan garis nasib dan takdir.

“Saya percaya dan yakin aja terhadap diri sendiri, itupun tidak lepas dukungan dari keluarga. Terutama, dari istri dan anak, saudara-saudara dan para tokoh masyarakat serta orang tua. Sehingga, menjadi sebuah dorongan yang sangat positif,” jelasnya.

Berdasarkan pada data KPU per Senin 19 Februari 2024 pukul 17:00 WIB, Suhaya memperoleh suara sebanyak 2.502. Data terupdate sudah mencapai 78,66 persen. (bim)

0 Komentar