Angin Puting Beliung Ngamuk, Banyak Rumah dan Masjid Rusak

PORAK PORANDA: Sejumlah rumah hancur diterjang angin puting beliung di wilayah Kecamatan Jatinangor dan Kecama
PORAK PORANDA: Sejumlah rumah hancur diterjang angin puting beliung di wilayah Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, JATINANGOR – Hujan deras yang disertai angin kencang menghantam Dusun Desa Cintamulya, Kecamatan Jatinangor pada pukul 16.00 WIB, Rabu (21/2). Akibatnya sejumlah bangunan di sekitarnya rusak.

Dalam video yang disebar oleh warga, terlihat sejumlah bangunan mengalami kerusakan parah. 

Kepala Desa Cintamulya, Syarif Wahyudi membenarkan adanya kerusakan yang disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang tersebut. Menurutnya, beberapa rumah dan sebuah masjid mengalami kerusakan akibat bencana alam tersebut.

Baca Juga:Caleg Stres, RSUD: Belum Ada LaporanTransformasi Anies Jadi Objek Penelitian

“Saat ini kami sedang melakukan pendataan untuk mengetahui jumlah kerusakan yang terjadi di lokasi. Alhamdulillah, belum ada laporan korban jiwa, namun beberapa rumah mengalami kerusakan yang cukup parah akibat angin puting beliung dan hujan deras,” ujar Syarif.

Pendataan lebih lanjut masih dilakukan untuk mengetahui dampak penuh dari bencana ini. Masyarakat setempat diimbau untuk tetap waspada dan siaga menghadapi cuaca ekstrem. 

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno, mengonfirmasi adanya terjangan angin puting beliung dan saat ini tim anggota BPBD sedang menuju ke lokasi kejadian.

“Peristiwa dipicu oleh hujan. Anggota BPBD Sumedang yang dikerahkan ke lokasi sudah siap melakukan assessment dan evakuasi,” papar Atang.

Meski belum ada laporan resmi tentang korban, lanjut atang, BPBD Sumedang bersama stakeholder lainnya telah bergerak untuk mengevaluasi situasi dan melakukan evakuasi pohon-pohon yang tumbang.

Sementara video yang beredar menunjukkan amukan angin puting beliung merobohkan atap rumah dan menghebohkan warga di media sosial. (kos)

0 Komentar