Bantuan untuk Kebutuhan Program STARBAK Sudah Disusun Pemkab Sumedang

Bantuan untuk Kebutuhan Program STARBAK Sudah Disusun Pemkab Sumedang
Bantuan untuk Kebutuhan Program STARBAK Sudah Disusun Pemkab Sumedang (capture/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres – Program Satu Hektare Buruh Tani Bangkit (STARBAK) atau satu hektar satu desa yang menjadi program dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) di Kabupaten Sumedang.

Kabupaten Sumedang di berikan tantangan oleh Menteri Pertanian, Amran Sulaiman terkait dengan kunjungannya beberapa waktu yang lalu.

Mentan memberikan tantangan kepada Kabupaten Sumedang 10 hektare per desa.

Adapun program tersebut merupakan salah satu bantuan untuk kebutuhan yang di berikan bagi para petani yang tidak mampu di Sumedang.

Baca Juga:Mengenal Jamur Salju yang Memiliki Segudang Manfaat untuk KesehatanHasil Sementara Hitung Suara Pemilu DPRD Kota/Kabupaten 2024 Dapil Sumedang 4

Kepala DPKP Kabupaten Sumedang, Sajidin mengungkapkan jika Pj Bupati Herman Suryatman akan melakukan ekspos Kementan terkait dengan program ini.

Sajidin mengungkapkan terkait dengan bantuan pangan dari pemerintah pusat, yang nantinya akan diarahkan pada komoditas padi dan jagung kemudian lahan yang digunakan bisa milik desa dan kemudian kelompok tani yang akan mengelolanya.

Bantuan tersebut diberikan untuk memfasilitasi buruh tani miskin yang masuk kedalam data regsostek, karena buruh-buruh tani tersebut memiliki kemampuan untuk usaha tani namun sayangnya tidak memiliki lahan.

Bantuan yang datang disebutkan seperti benih padi, benih jagung dan juga termasuk bantuan pupuk.

Tidak lupa, Pemkab Sumedang juga menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk Bertani atau mempercepat pengolahan lahan seperti halnya traktor.***

0 Komentar