Prabowo-Gibran Unggul di Sumedang Berdasarkan Hasil Sementara Real Count KPU RI 2024 Terbaru

Tangkapan Layar Laman KPU RI
Tangkapan Layar Laman KPU RI
0 Komentar

sumedangekspres – Prabowo-Gibran Unggul di Sumedang Berdasarkan Hasil Sementara Real Count KPU RI 2024 Terbaru

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan suara tertinggi pada hasil real count KPU RI per Rabu 21 Februari 2024 dari total suara yang sudah masuk sebesar 94.50 persen yang diperoleh dari 3456 dari 3657 TPS di Kabupaten Sumedang.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berhasil mendapatkan suara sebanyak 474.292 atau sebesar 67.55 persen suara dari 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang. 

Baca Juga:Caleg Dapil 11 Yang Berpotensi Duduk di DPRD Jawa Barat Pada Pileg 2024BREAKING NEWS: Hujan Deras Sebabkan Kerusakan di Desa Cintamulya, Jatinangor

Sedangkan untuk pasangan Presiden dan Wakil Presiden no urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar memperoleh suara sebanyak 160.395 suara atau sebesar 22.84 persen.

Dan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden no urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan suara sebanyak 67.427 suara atau sebesar 9.6 persen. Berdasarkan data tersebut Prabowo-Gibran Unggul di Sumedang dari Capres dan Cawapres lainnya.

Untuk diketahui, pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2  Prabowo Subianto di usung oleh Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 10 partai politik yaitu,  Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora Indonesia, PSI, Partai Garuda, dan satu partai non-partisipan Pemilu 2024 yaitu PRIMA.

Sedangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar di usung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari 3 partai yaitu, Nasdem, PKB, dan PKS.

Dan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden no urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di usung oleh 4 partai yaitu 2 partai parlemen yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan 2 partai non-parlemen yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan Parta Persatuan Indonesia (Perindo).***

 

 

0 Komentar