Regolwetan Dukung Program KKNT

KOMPAK: Lurah Regolwetan, Yopi Purwa Nugraha saat memberikan arahan kepada mahasiswa KKNT dari Unnur dan Unibi
KOMPAK: Lurah Regolwetan, Yopi Purwa Nugraha saat memberikan arahan kepada mahasiswa KKNT dari Unnur dan Unibi Bandung di Aula kantor Kelurahan Regolwetan, baru- baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Kelurahan Regolwetan Kecamatan Sumedang Selatan menyambut mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT), baru-baru ini. Diketahui KKNT merupakan program kerjasama Pemda Kabupaten Sumedang dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah IV.

Sebanyak 10 mahasiswa KKNT dari Universitas Nurtanio (Unnur) dan Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi) Bandung, yang akan melakukan program Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa (PTMGRMD).

“Alhamdulillah pada hari Senin kemarin, kita sudah kedatangan para mahasiswa KKNT dari dua Universitas yaitu Unnur dan Unibi Bandung. 10 orang itu terdiri dari delapan orang putra dan dua orang putri,” ucap Lurah Regolwetan, Yopi Purwa Nugraha kepada Sumeks, baru- baru ini.

Baca Juga:Beras Bulog Dibandrol Rp 10 Ribu Per KilogramPuskesmas Sukagalih Fokus Penanganan Stunting

Dia menuturkan, untuk program yang akan dilaksanakan, pihaknya menunggu petunjuk teknisnya dari kecamatan. Rencananya, Kamis (22/2) para mahasiswa akan hadir untuk diberikan pengarahan langsung oleh Camat Sumedang Selatan, Marlina.

Untuk kesiapan penerimaan mahasiswa KKNT, Yopi mengatakan, mahasiswa sudah menyiapkan program PTMGRMD.

“Kami siap menyambut mahasiswa KKNT. Mudah-mudahan kita mampu mengarahkan untuk kemajuan khususnya di Kelurahan Regolwetan, dalam meningkatkan seluruh potensi masyarakat di sini,” katanya.

Yopi berharap, mahasiswa KKNT mampu membantu menurunkan angka stunting.

“Kemudian bisa menurunkan kemiskinan dan juga bisa mengangkat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Kelurahan Regol Wetan,” tutupnya.  (ahm)

0 Komentar