Ratusan Pelajar Ikut Seleksi Calon Paskibraka

KHIDMAT: Pj. Sekda Tuti Ruswati saat membuka acara seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)
KHIDMAT: Pj. Sekda Tuti Ruswati saat membuka acara seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2024 dengan penyematan tanda peserta di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang, kemarin.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Sebanyak 274 pelajar SMA/SMK/MA mengikuti seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2024.  Jumlah tersebut merupakan hasil penjaringan dari beberapa peserta yang lolos seleksi administrasi dari 303 peserta yang mendaftar secara online melalui paskibraka.bpip.go.id.

Seleksi calon Paskibraka tersebut dibuka oleh Pj. Sekda Tuti Ruswati di Lapangan Pusat Pemerintahan Sumedang, Senin (17/2). 

“Paskibraka adalah kawah candradimuka dalam membentuk karakter dan mental generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang berkualitas,” kata Pj Sekda Tuti.

Baca Juga:TNI Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

Menurut Tuti, pembentukan karakter yang akan didapat generasi muda nanti yakni menjadi cerdas, terampil, disiplin, kreatif, inovatif tanggungjawab serta memiliki rasa cinta terhadap negara kesatuan republik Indonesia (NKRI). 

“Berikan performa yang terbaik, karena Paskibraka ini merupakan lembaga untuk membentuk generasi muda bangsa yang penuh dengan hal hal positif,” ujarnya.

Sementara, Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya dan Agama (Idewasbang) Ova Lathva Fouzz mengatakan, seleksi Capaska dilaksanakan dari tanggal 10-23 Februari dengan  menjaring 274 peserta. 

“Hari ini, tanggal 26 sampai 28 Februari dilaksanakan seleksi  lewat CAT tentang Pancasila dan wawasan kebangsaan yang sudah tersistem langsung ke BPIP Pusat dan standarnya sudah ditetapkan secara nasional. Kemudian, seleksi kesehatan parade, tes intelegensia umum, kemudian besok berkaitan  tes kesamaptaan PBB dan di hari ketiga berkaitan dengan seleksi kepribadian,” ujarnya. (red)

0 Komentar