TNI Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

SIGAP: Anggota TNI saat membersihkan puing-puing pasca bencana angin puting beliung, baru-baru ini.
SIGAP: Anggota TNI saat membersihkan puing-puing pasca bencana angin puting beliung, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, KOTA – Pasca bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan rumah warga, TNI dari Kodim 0610 Sumedang turun tangan dalam Kegiatan Karya Bakti pembersihan puing-puing. Kegiatan berlangsung di Dusun Bojong Bolang, Rt 01 Rw 01, Desa Sukadana, baru-baru ini.

 

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0610 Sumedang Letkol Kav Christian Gordon Rambu, M. Si (Han), Pasi Ter Kodim 0610 Sumedang beserta staf, Danrami 1014 Cimanggung, beserta anggota koramil 1014 Cimanggung, perwakilan anggota koramil dari jajaran kodim 0610 Sumedang, Kepala Desa Sukadana beserta perangkat desa dan masyarakat.

 

Pembersihan puing-puing dilakukan di empat titik pekerjaan yang meliputi pembersihan puing-puing rumah di Dusun Bojong Bolang, RT 01 RW 01, Desa Sukadana, RT 02 RW 01, Desa Sukadana, RT 01 RW 09. Kemudian di Desa Mangun Arga dan di Dusun Situ Buntu, RT 02 RW 04, Desa Mangun Arga.

 

Baca Juga:Mayat Bayi Membengkak di Tempat Sampah, Diduga Meninggal Tiga Hari LaluKelebihan Muatan, Tronton Nyaris Terguling

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab TNI dan pemerintah setempat dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam,” ujar Dandim.

 

Dandim berharap, dengan adanya bantuan masyarakat dapat segera pulih dan kembali menjalani kehidupan sehari-hari dengan normal.

 

Dandim mengaku, pihaknya siap membantu meringankan beban masyarakat. Terutama masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung.

 

“Hari ini kita melaksanakan pembersihan puing puing yang berserakan di rumah warga. Kemudian setiap hari kita siagakan personil dari jajaran Kodim Sumedang untuk membantu kesulitan warga,” pungkasnya. (red)

 

 

0 Komentar